Home / BANGKA BELITUNG / Ketum ISSI Babel : Gelorakan Olahraga Sepeda Ditengah Masyarakat

Ketum ISSI Babel : Gelorakan Olahraga Sepeda Ditengah Masyarakat

PANGKALPINANG, LASPELA – Beberapa Komunitas sepeda se Bangka dari mulai road bike, mountain bike atau sepeda gunung (MTB), sepeda lipat gowes bersama mengelilingi Kota Pangkalpinang. Kegiatan gowes bersama ini dilaksanakan untuk mengkampanyekan olahraga sepeda di masyarakat Bangka Belitung.

“Gowes bersama dengan beberapa komunitas sepeda yang ada di Pulau Bangka ini ini untuk menggelorakan olahraga sepeda ditengah masyarakat,” ungkap Ketua Umum ISSI Babel, Ferdiyan Hermawan Loebis ketika menghadiri gowes bersama di Kota Pangkalpinang, Rabu (31/5/2017) malam.

Ia juga menuturkan, kegiatan gowes bersama ini sebagai ajang silahturahmi antar komunitas olahraga sepeda dan mempererat tali persaudaraan.

“Ini merupakan kegiatan untuk memperkuat tali persaudaraan dan menjaga kekompakan sesama pecinta olahraga sepeda,” ucap Bob, panggilan akrab disapa.

Sementara, Koordinator Gowes Bersama, Rafiq mengungkapkan bahwa gowes yang diikuti beberapa komunitas sepeda ini dapat menimbulkan daya tarik untuk mencintai olahraga sepeda dan membudayakannya.

” Kegiatan pada malam ini (gowes bersama_red) untuk memperlihatkan kepada masyarakat akan olahraga sepeda dan kekompakannya. Selain itu, untuk menjaga kesehatan tubuh kita,” pungkasnya.

Ketua ISSI Kota Pangkalpinang ini juga menyebutkan akan antusias pesepeda yang mencapai 70 orang dan terdiri dari berbagai komunitas yang ada di Babel.

” Banyak yang ikut pada gowes bersama ini, peseda berasal dari Komunitas KNSP, Kelipan, BBC, PCC, KSK Koba, KSS, CSI, HIKOK Toboali, CSI, C-BABE, dan Papin-GO. Semua pesepeda antusias mengikuti kegiatan ini,” jelasnya. (Ar)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: