Home / BANGKA BELITUNG / Setelah 14 Tahun, Kini Babar Banyak Kemajuan
Bupati Bangka Barat Parhan Ali dan Wakil Bupati Markus SH saat akan mengikuti Sidang Paripurna Istimewa 14 Tahun Babar, Jumat (26/5/2017). Foto: Humas

Setelah 14 Tahun, Kini Babar Banyak Kemajuan

MUNTOK, LASPELA– Kabupaten Bangka Barat (Babar) genap berusia 14 tahun pada Jumat 26 Mei 2017. Bupati Babar Parhan Ali mengungkapkan, 14 tahun perjalanan Kabupaten di ujung Barat Pulau Bangka itu telah mencapai banyak kemajuan dan keberhasilan di berbagai bidang.

Hal tersebut disampaikan Parhan Ali dalam sambutannya pada Rapat Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Kabupaten Bangka Barat  di Ruang Mahligai Setason 2 DPRD Kabupaten Bangka Barat, Jumat (26/5) lalu.

Parhan menjelaskan, perjalanan panjang yang dilakukan tokoh-tokoh masyarakat dalam memperjuangkan Kabupaten Bangka Barat menjadi sebuah pemerintahan yang otonom berpisah dari Kabupaten Bangka.

“Dengan terbentuknya Kabupaten Bangka Barat, sudah banyak kemajuan yang diperlihatkan, seperti semakin baiknya infrastuktur jalan, pasar, pelayanan kesehatan dan banyaknya penghargaan yang didapatkan Kabupaten Bangka Barat baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” ungkap Bupati Parhan Ali.

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat Hendra Kurniady, S.H menyampaikan, pemekaran Kabupaten Bangka menjadi tiga Kabupaten yaitu Kabupaten Bangka, Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Bangka Selatan, merupakan sebuah pilihan yang menguntungkan bagi Kabupaten Bangka Barat untuk menjadi sebuah pemerintahan yang otonom.

“Perjuangan Presidium dan tokoh masyarakat dalam memperjuangkan Kabupaten Bangka Barat dapat berdiri dan mengelola pemerintahannya sendiri merupakan keinginan seluruh masyarakat Bangka Barat,” pungkas Hendra Kurniady.

Dia berharap dengan semangat HUT Kabupaten Bangka Barat ke-14, semua pihak di daerah tersebut semakin mengeratkan sinergi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan daya saing daerah melalui kreatifitas, inovasi, dan kerja nyata menuju Bangka Barat Hebat Tahun 2021. (stf)

Editor: Stefanus H. Lopis

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: