Home / OLAHRAGA / Arsenal Juara Piala FA

Arsenal Juara Piala FA

LASPELA, SPORT- Arsenal sukses menjadi juara Piala FA musim ini setelah menaklukkan Chelsea dengan skor 2-1 di Stadion Wembley, Sabtu (27/5). Gol Arsenal dipersembahkan oleh Alexis Sanchez dan Aaron Ramsey.

Kemenangan Arsenal di final Piala FA kali ini membuat mereka menjadi tim dengan koleksi gelar terbanyak. Arsenal kini mengoleksi 13 gelar Piala FA, unggul satu titel dari Manchester United yang ada di tempat kedua.

Arsenal berhasil unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan empat menit lewat Alexis Sanchez. Pemain asal Chile itu mampu menerobos barisan pertahanan Chelsea dan melepaskan tembakan dari jarak dekat untuk menaklukkan Thibaut Courtois.

Setelah gol tersebut, Arsenal beberapa kali mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan. Namun mereka gagal memanfaatkannya dengan baik.

Chelsea sendiri berusaha keras untuk mendapatkan gol penyama kedudukan. The Blues memasukkan Cesc Fabregas dan Willian untuk menambah daya gedor.

Tetapi dalam usaha mereka mengejar gol, Chelsea malah kehilangan satu pemain setelah Victor Moses terkena kartu merah di menit ke-68

Dalam situasi terjepit, Chelsea justru berhasil menyamakan kedudukan lewat Diego Costa di menit ke-76. Gol indah Diego Costa berawal dari umpan silang Willian. Diego Costa mengontrol bola dengan dada kemudian melepaskan tembakan voli yang tak bisa dibendung David Ospina.

Namun kegembiraan Chelsea ternyata tak berlangsung lama. Tiga menit berselang Arsenal kembali unggul.

Olivier Giroud yang masuk sebagai pemain pengganti sukses melepaskan umpan ke muka gawang. Aaron Ramsey yang lepas dari pengawasan David Luiz dan N’Golo Kante mampu menyundul bola masuk ke dalam gawang untuk mengubah skor menjadi 2-1. (ptr)

 

SUMBER: CNN

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: