Home / BANGKA BELITUNG / Jembatan Mapur Rusak Parah
Sebuah mobil truk terbalik saat melintasi jembatan Mapur, Jumat 26 Mei 2017. Foto: Rafiq LASPELA

Jembatan Mapur Rusak Parah

SUNGAILIAT, LASPELA– Sekitar pukul 09.00 WIB, jembatan Desa Mapur Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka rusak dan roboh diakibatkan muatan mobil truk yang berlebihan Jumat (26/05/2017).

Jembatan ini sebelumnya menghubungkan jalur utama  simpang Desa Mapur menuju perkebunan sawit Gunung Pelawan Lestari (GPL).

Menurut keterangan warga Desa Mapur, Sudirman,  jembatan tersebut sudah lama rusak namun tidak pernah diperhatikan oleh pemerintah maupun pihak pihak perkebunan sawit yang setiap hari mobil truknya melintasi jembatan itu.

“Lah lame jembatan ni rusek cuma dak sikok aben nak peduli e,” ujar Sudirman kepada LASPELA.

Sementara menurut Elif Sudikdo pengemudi yang kebetulan melintas di jembatan Desa Mapur sekaligus satpam perkebunan sawit GPL mengatakan, sebelumnya kendaraan yang membawa muatan beras tersebut sudah terlihat miring ke arah sebelah kanan.

“Sebelumnya saya sudah melihat dari jauh mobil truk tersebut miring, cuma saya nggak  menyangka akan seperti ini” ujarnya diwawancarai LASPELA.

Saat ini warga bergotong royong seadanya untuk memperbaiki jembatan tersebut sebelum ada bantuan dari pemerintah terkait masalah perbaikan jembatan tersebut.

“Kami berharap  pemerintah agar lebih cepat menangani masalah tersebut, karena terlalu jauh untuk masuk ke daerah perkebunan sawit GPL harus melintasi daerah Belinyu terlebih dahulu” tegas Elif Sudikdo.

Peliput: Rafiq

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: