Herry Erfian Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Atap Langit Foundation

PANGKALAN BARU, LASPELA – Anggota DPD RI Perwakilan Provinsi Bangka Belitung, Herry Erfian Rosman, ST menyampaikan sebagai generasi penerus bangsa harus tetap bisa mempertahankan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam empat pilar MPR RI (Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika).

“Ini sebagai pedoman seluruh elemen bangsa dalam menjalankan sendi-sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sehingga apa yang menjadi cita-cita bersama menuju bangsa besar yang jaya,masyarakat adil, makmur, aman dan sejahtera dapat menjadi kenyataan,”
Katanya ketika dalam acara “Sosialisasi Empat Pilar DPD/MPR RI” di depan para Pemuda dan Masyarakat Desa Air Mesu Timur Kecamatan Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah bertempat di Rumahbaca Ataplangit Desa Air Mesu Timur beberapa hari yang lalu.

Kakak kandung Gubernur Babel ini juga mengungkapkan memang bukan suatu persoalan yang mudah untuk memberikan suatu pemahaman dan wawasan kebangsaan kepada masyarakat. Seperti bagaimana kita bisa menyikapi dengan bijak dan mengakhiri berbagai krisis dan persoalan sosial yang terjadi di masyarakat dengan baik.

“Ini memerlukan kesadaran dan komitmen seluruh elemen bangsa termasuk pemuda dan masyarakat di dalamnya untuk memantapkan persatuan dan kesatuan nasional yang hanya dapat dicapai apabila setiap warga masyarakat mampu hidup dalam kemajemukan dan mengelolanya dengan baik,” terang Herry Erfian kepada peserta.

Sambungnya, 4 (empat_red) pilar MPR RI ini merupakan modal untuk membangun bangsa yang majemuk. Oleh karena itu, selain pemahaman yang komprehensif terhadap materi merupakan suatu keharusan dan kebutuhan para generasi muda juga harus mempunyai sikap untuk selalu berpikir yang benar dan bertingkah laku yang benar sesuai dengan hukum-hukum yang berlaku.

“Jika ini bisa diterapkan oleh seluruh elemen bangsa terutama generasi penerusnya, Insya Allah suatu saat bangsa ini dapat menjadi bangsa besar yang jaya,” tambah Herry Erfian sembari mengatakan bahwa sebagai anggota DPD/MPR RI mempunyai kewajiban konstitusional untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi empat pilar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara ini kepada seluruh lapisan masyarakat.

Pada kesempatan ini juga hadir, Ahmadi Sofyan penulis sekaligus pegiat literasi di Bangka Belitung sebagai narasumber dan juga dihadiri lebih dari 100-an pemuda dan masyarakat yang di koordinir oleh Poni Auri sebagai Founder Rumahbaca Ataplangit dan tamu undangan lainnya.(ar)

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Tunggu Tanggal Mainnya, Pemkot Siapkan Rumah Subsidi untuk PNS dan Honorer

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Sunardi : Bawang Putih Asal China Masih Aman untuk Dikonsumsi Masyarakat Babel

HEADLINE

Khawatir Penambangan PT Timah Cemari Sumber Air Baku, Wabup Babar Turun ke Lapangan

KABUPATEN BANGKA

Gubernur Erzaldi Serahkan Bantuan untuk Pembangunan Masjid Nurul Yaqin Desa Labu

KABUPATEN BELITUNG

FKAB Kukuhkan 7 Dukun Kampung Belitung

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Molen Akan Gelar Upacara Pengibaran Bendera HUT 74 RI di ATM

HEADLINE

Wabup Markus Apresiasi Kejuaraan Sepakbola Simpang Gong Cup

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Dijadwalkan April Ini, Gubernur Berpesan Tour de Babel Harus “Membelah” Objek Wisata
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: