Home / BANGKA BELITUNG / Stok Pangan di Pangkalpinang Aman Sampai Lebaran
Wakil Walikota Pangkalpinang M Sopian didampingi tim TPID kota Pangkalpinang saat memantau pergerakan harga bahan pokok di beberapa lokasi di Pangkalpinang

Stok Pangan di Pangkalpinang Aman Sampai Lebaran

PANGKALPINANG, LASPELA- Wakil Walikota Pangkalpinang M Sopian menjamin stok pangan di Kota Pangkalpinang aman hingga Hari Raya Idul Fitri.

Hal itu ia tegaskan usai memantau pergerakan dan perkembangan stok dan harga bahan pokok di beberapa lokasi di Pangkalpinang, Jumat 26 Mei 2017.

Kunjungan dan pantauan yang dipimpin langsung M Sopian bersama TPID Kota Pangkalpinang itu dalam rangka menjelang Bulan Suci Ramadhan 1438H/2017 M.

Adapun lokasi yang dipantau tim TPID Kota Pangkalpinang antara lain Pasar Rumput Pangkalbalam serta Pelabuhan Pangkalbalam.

Kedatangan tim ke Pelabuhan Pangkalbalam guna melihat dan memantau langsung bongkar muat barang terkait komitmen Pelindo yang memprioritaskan layanan bongkar muat barang sembako.

Selain itu tim juga mengunjungi agen Elpiji PT. Cahaya Iqro Mitra Mandiri yang berlokasi di Kelurahan Jerambah Gantung dan pemantauan ke unit gudang sembako milik di kawasan Desa Berang/Mangkol, Kecamatan Pangkalan Baru, Bangka Tengah.

Selain Wakil Walikota, turut hadir pada kesempatan ini Sekda Kota/Ketua TPID, Ratmida Dawam,  Wakil Ketua yang juga Kepala Kantor Perwakilan BI Babel, Bayu Martanto,  Kasat Polresta Pangkalpinang, Ruspandi, Kepala Pelindo, Kepala  Bulog,  Kepala BPS dan sejumlah pejabat Eselon II SKPD terkait.

Berdasarkan hasil pemantauan, tim menegaskan, “keadaan persediaan dinyatakan cukup selama bulan Ramadhan bahkan Lebaran Idul Fitri 1438 H.

Sementara untuk harga beberapa komoditas masih dalam keadaan normal,  meskipun menjelang siang harga daging sapi segar sempat menyentuh Rp 130.000,- yang pagi tadi baru mencapai Rp 120.000,- Rp 125.000,-

Semoga semuanya bisa terkendali dan masyarakat dapat melaksanakan ibadah puasa Ramadhan dengan khusuk.

Penulis/Editor: Stefanus H. Lopis
Sumber: Negerilaskarpelangi.com

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: