Home / BANGKA BELITUNG / Sertijab Gubernur dan Wagub Babel: Menuju Babel Bermartabat  
Gubernur dan Wakil Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman (kiri) dan Abdul Fatah (kanan). Foto: STEFANUS LASPELA

Sertijab Gubernur dan Wagub Babel: Menuju Babel Bermartabat  

PANGKALPINANG, LASPELA- Pasca dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) masa jabatan 2017-2022 oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Jumat 12 Mei 2017 lalu, pasangan Erzaldi Rosman-Abdul Fatah hari ini melakukan serah terima jabatan (sertijab).

Prosesi sertijab yang dilangsungkan di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung jalan Pulau Bangka, Air Itam, Kota Pangkalpinang, Rabu 24 Mei 2017 tersebut dilakukan dengan penandatangan berita acara oleh Penjabat Gubernur Babel Erzaldi Rosman bersama Wakil Gubernur Abdul Fatah serta penyerahan berita acara secara langsung kepada Gubernur Erzaldi Rosman.

Tampak hadir dalam sertijab itu Menteri Dalam Negeri yang diwakili Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Soni Sumarsono, Pengamat Politik Hanta Yuda, para Bupati dan Walikota se-Bangka Belitung, Kapolda Babel, Danlanal Babel, serta para pejabat lintas instansi pemerintahan dan swasta beserta masyarakat se-Bangka Belitung..

Dalam sambutan perdananya, Gubernur Erzaldi Rosman mengajak semua pihak di Bangka Belitung untuk mengesampingkan ego sektoral dan bersama-sama bekerja menuju Babel bermartabat.

“Usai sertijab ini saya ingin mengatakan, saatnya kita melangkah dengan kekuatan bersama. Era aku telah berlalu, saatnya era kita mendominasi setiap langkah dimana kita akan mengembangkan Provinsi Babel ini menuju daerah bermartabat,” kata Erzaldi disambut gemuruh tepuk tangan hadirin.

Gubernur Erzaldi Rosman dan Wagub Abdul Fata berpose bersama para Bupati dan Walikota sesaat usai sertijab, Rabu (24/5/2917)

Mantan Bupati Bangka Tengah itu melanjutkan, saatnya era sukses mulia sebagai gaya hidup yang harus menjiwai jiwa dan raga setiap pejabat sebagai pelayan masyarakat Babel bersama tanpa ada batas.

“Sebuah gaya hidup yang membuat kita harus meninggalkan jejak di semesta ini, jejak untuk membangun Negeri Serumpun Sebalai yang bermartabat,” imbuhnya.

Era sekarang ini, sambung dia, harus ditunjukan tidak lagi dengan mengandalkan arogansi pribadi, tidak ada yang lebih jago di antara kita.

“Kita semua punya tujuan sama membangun negeri dan harus disadari, negeri ini sudah lama terupuruk. Saatnya kita berubah untuk menuju Babel yang bermartabat dan mensejahterakan masyarakatnya,” beber Erzaldi.

Erzaldi Rosman mengakhiri sambutan perdananya sembari memohon dukungan tidak hanya dari para birokrat dan anggota DPRD tapi juga dukungan dan doa dari masyarakat Babel.

“Saatnya melakukan konsolidasi antar daerah, saling mengisi antar Provinsi dan Kabupaten/Kota, langkah kita harus sama menuju satu tujuan membangun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang makmur dan sejahtera tetap dalam bingkai NKRI,” katanya memungkasi.

Penulis/Editor: Stefanus H. Lopis

Wartawan Laskar Pelangi 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: