Home / BANGKA BELITUNG / Wow …. Indahnya Wisata Ujung Selatan Bangka!

Wow …. Indahnya Wisata Ujung Selatan Bangka!

KABUPATEN BANGKA SELATAN kini terus mempercantik diri. Negeri yang kembali mencuat dengan Toboali on Firenya itu memperkuat diri dengan dua hal; memperkokoh pondasi kehidupan yaitu kecukupan pangan bahkan berlebih dan “memamerkan” wajah cantiknya yaitu terus bersolek sambil memasarkan pariwisatanya.

Manakala dua pondasi itu terus diperkuat, negeri yang kini dipimpin kembali oleh Justiar Noer sebagai Bupati itu akan semakin moncer. Justiar Noer sangat jeli melihat tanda-tanda jaman yang gandrung pada pariwisata tanpa melupakan kekuatan Bangka Selatan di bidang pertanian padi dan lada.

Sebagai orang nomor satu di Negeri Junjung Besaoh Justiar menyirnegikan kekuatan Ibu PKK, Ekawati Justiar Noer sebagai Srikandi Lingkungan untuk mempercantik pariwisata Bangka Selatan beserta kebersihannya dan konsep membangun dari desa. Ekawati dikenal sebagai isteri bupati yang care  pada kebersihan lingkungan dan destinasi wisata serta getol mempromosikannya melalui media sosial maupun di berbagai kesempatan.

Langkah sinergi ini simultan dengan konsep pariwisata Bangka Selatan yang fokus pada penataan destinasi wisata seperti pulau-pulau, mengeksplore kekayaan alam laut dengan snorkling dan diving serta pengemasan event-event dengan cara luar biasa.

Selain itu melalui SKPD terkait khususnya Pariwisata dan Kominfo, Justiar menghimpun kreator dan inovator muda yang “gaul” dengan desain grafis serta mampu memanfaatkan media sosial sebagai daya gebrak menarik “dunia”. Kita simak misalnya gelaran event-event nasional  di Bangka Selatan.

Last but not least. Bupati Justiar Noer pandai bersinergi dengan para endoser. Selain media massa dan media sosial, Klub Motor Gede Indonesia,  Familiarization Trip (Famtrip) Tour Bangka Island 2017 misalnya dirangkul sebagai kekuatan berpengaruh untuk mempromosikan dan memasarkan Bangka Selatan.
Kuncinya salah satunya Bupati Justiar meluangkan waktu dan hadir menyambut, menyapa dan berdialog dengan kelompok-kelompok endoser itu, berselfie ria.

Dampak tak terkiranya, kecantikan Bangka Selatan yang terus bersolek itu tersebar kemana-mana dan tentu menggoda untuk segera mengunjunginya. Semoga!

Oleh: Agus Ismunarno

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: