Home / BANGKA BELITUNG / Kembangkan Potensi Daerah, Pemkab Beltim Jalin Kerjasama dengan IPB
Suasana berlangsungnya perjanjian kerjasama yang ditandatangani oleh Bupati Beltim Yuslih Ihza dan Rektor IPB Prof. Herry Suhardiyanto di kampus IPB, Bogor, Sabtu (20/5/2017). Foto: humasbelitung

Kembangkan Potensi Daerah, Pemkab Beltim Jalin Kerjasama dengan IPB

BOGOR, LASPELA— Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) terus berupaya meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak untuk pembangunan Kabupaten Beltim. Perjanjian kerjasama (MoU) yang dilakukan yakni penandatanganan kerjasama (MoU) antara Pemkab Beltim dengan Institut Pertanian Bogor (IPB).

Perjanjian kerjasama tersebut ditandatangani oleh Bupati Beltim Yuslih Ihza dan Rektor IPB Prof. Herry Suhardiyanto yang berlangsung di kampus IPB, Bogor, Sabtu (20/5/2017).

Penandatanganan kerjasama yang merupakan payung kerjasama keduanya meliputi bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Rektor IPB Prof. Herry Suhardiyanto memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Pemkab Beltim atas kerjasama tersebut.

“Kami memandang perlu kerja sama ini karena semuanya terkait dengan potensi daerah yang bisa dikembangkan sehingga bisa dimanfaatkan untuk masyarakat. Tentunya pengembangan inovasi yang akan kami berikan kepada daerah agar potensi daerah bisa lebih berkembang dan maju,” kata Prof.Herry

Adanya kerjasama ini disambut baik Pemkab Beltim karena diharapkan sektor-sektor tersebut dapat berkembang dan maju untuk kesejahteraan masyarakat Beltim.

“Kerjasama ini diharapkan dapat lebih mengembangkan berbagai sektor di Beltim yakni pertanian, perikanan, kelautan di Beltim termasuk kerjasama peningkatan kualitas sumber daya manusia dan kerjasama yang meliputi perencanaan pembangunan daerah yang tepat, terarah, terpadu melalui kegiatan konsultasi dan pengabdian kepada masyarakat,” kata Yuslih dalam sambutan.

Perlu diketahui, sebelum penandatangan MoU tersebut Bupati Beltim menjadi narasumber dihadapan para mahasiswa mahasiwi yang akan mengikuti program kuliah kerja nyata Tematik IPB Bogor.

Sumber: Diskominfo Beltim
Editor   : Stefanus H. Lopis 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: