Resmi Jadi WNI, Ezra Ingin Juara

Ezra Walian. (Antara)

MIMPI Ezra Harm Ruud Walian untuk sepenuhnya menjadi warga negara Indonesia (WNI) jadi kenyataan. Sumpah mantan punggawa Jong Ajax itu telah resmi diambil di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Cawang, Jakarta, Kamis, (18/5/2017).

Ezra dengan lantang bersumpah untuk setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di hadapan kepala Kanwil Kemenkum dan HAM DKI Jakarta, Endang Sudirman, serta puluhan pasang mata yang menjadi saksi.

Pesepak bola berusia 19 tahun itu pun berharap pilihannya tepat dan ia dapat membantu tim nasional Indonesia U-22 untuk merengkuh gelar juara SEA Games 2017 di Malaysia pada Agustus mendatang.

“Saya sangat senang sekarang sudah menjadi orang Indonesia. Saya berharap membawa sesuatu untuk negara ini, khususnya untuk timnas Indonesia. Saya akan membantu tim menjadi juara,” tukas Ezra dengan bahasa Inggris.

“Tentu saya ingin belajar bahasa Indonesia meski saya sudah tahu beberapa,” imbuhnya.

Ezra tidak sendirian sebagai WNI. Tepat di sampingnya juga berdiri sang ayah, Glenn Arthur Walian. Glenn memutuskan mengubah kewarganegaraan dari Belanda menjadi Indonesia.

“Ketika Anda merasakan sesuatu yang baru pertama kali dirasakan, itu merupakan momen terbaik dalam hidup Anda. Ini salah satunya,” jelas Glenn.

Ezra sebelumnya sudah menjalani debut berseragam Indonesia saat melakoni uji coba timnas Indonesia U-22 melawan Myanmar di Stadion Pakansari Bogor, akhir Maret lalu.

Kala itu ‘Garuda Muda’ menelan kekalahan dan penyerang kelahiran Amsterdam itu gagal berbuat banyak di laga perdana.

Perihal masa depannya seusai meninggalkan Jong Ajax, Ezra kembali menegaskan tidak ingin buru-buru berkarier di Indonesia.

Ia masih akan fokus mematangkan talentanya di Eropa.

Glenn mengaku putranya sedang mempertimbangkan sejumlah tawaran, tapi mengharamkan untuk merumput di Italia karena sepak bola di sana ia anggap terlalu keras.

Sumber: Media Indonesia