Home / BANGKA BELITUNG / SMK Negeri 2 Sungailiat Luluskan 251 Siswa
Kepala SMK Negeri 2 Sungailiat, Drs. Ansori memberikan ucapan selamat kepada para siswa pada acara pelepasan yang digelar baru-baru ini. Foto: Dustin

SMK Negeri 2 Sungailiat Luluskan 251 Siswa

Baru Berusia 14 Tahun Berdiri Tapi Sangat Berprestasi

SUNGAILIAT, LASPELA- SMK Negeri 2 Sungailiat yang dikenal luas publik Babel sebagai SMK Pelayaran, yang sekarang memiliki  lima Program Keahlian, yaitu Nautika Kapal Penangkap Ikan, Teknika Kapal Penangkap Ikan, Teknik Pengelasan, Multimedia, dan Administrasi Perkantoran, untuk kesekian kalinya mengadakan pelepasan atau perpisahan dengan siswa-siswi kelas XII.

Pelepasan siswa tahun ini digelar sederhana dan sarat makna di lingkungan sekolah sendiri dengan mengundang para orang tua siswa kelas XII, tokoh masyarakat, dan aparatur pemerintah yang ada di sekitar sekolah tersebut.

Untuk tahun pelajaran 2016/2017 ini, SMK Negeri 2 Sungailiat meluluskan 251 siswa/i. Adapun nilai UNBK tertinggi diraih Rika Julianti dengan nilai 303,2 dari Program Keahlian Administrasi perkantoran.

Kepala SMK Negeri 2 Sungailiat, Drs. Ansori dalam sambutannya sekaligus melepas siswa-siswi kelas XII mengatakan, untuk pertama kali tahun ini SMK Negeri 2 Sungailiat menyelenggarakan UNBK dan berhasil dengan baik.

“Meskipun baru pertama melaksanakan UNBK tapi alhamdulilah berhasil dengan baik. Saya berharap kepada siswa-siswi  yang sudah dinyatakan lulus agar tidak berhenti berjuang. Silahkan bagi yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi dan juga untuk yang memasuki dunia usaha dan dunia industri semoga dapat menerapkan ilmu dan ketrampilan yang sudah didapatkan di bangku sekolah,” ujarnya.

Meskipun keberadaan SMK Negeri 2 Sungailiat masih tergolong muda yakni 14 tahun berdiri, namun sekolah kejuruan tersebut telah menorehkan prestasi dengan banyak melahirkan lulusan atau tamatan yang bekerja di berbagai lini profesi.

Para orang tua siswa juga sangat mengapresiasi para guru di sekolah tersebut yang telah mendidik dan membimbing anak mereka sehingga lebih siap menghadapi tantangan yang semakin berat ke depan.

Pantauan LASPELA, acara pelepasan ini ditutup dengan salam-salaman yang mengharukan antara siswa/i kelas XII dengan para guru dan pegawai.

Selamat berjuang para lulusan SMK Negeri 2 Sungailiat tahun pelajaran 2016/2017, Semangat dan terus Semangat. (tin)

Editor: Stefanus H. Lopis

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: