Home / NASIONAL / Piala AFF U-15, Tim Putri Indonesia Takluk dari Filipina
Timnas Putri Indonesia di Piala AFF U-15 Foto: Istimewa

Piala AFF U-15, Tim Putri Indonesia Takluk dari Filipina

Indonesia wajib menangi laga kontra Kamboja, Kamis (11/5), demi menjaga asa lolos babak penyisihan Piala AFF Putri U-15.

JAKARTA, LASPELA -Timnas Putri U-15 Indonesia belum berhasil merebut kemenangan pada laga perdana Piala AFF Putri 2017 Vientiane, Laos. Tim besutan Rully Nerre ini takluk dan harus mengakui keunggulan Filipina dengan skor 2-0 pada babak penyisihan Grup B, Selasa (9/5).

Dua gol yang bersarang di gawang Indonesia dicetak oleh Cera Viviana di menit ke-20 dan Alexander Katelyn di menit ke-33.

Pelatih timnas putri U-15 Indonesia, Rully Nere menduga kekalahan anak-anak asuhnya disebabkan oleh rasa demam panggung di laga perdana internasional.

Hal itu diperburuk tekanan pemain Filipina, yang berpostur lebih tinggi, khususnya di babak pertama. Namun permainan Garuda Putri dianggap membaik di 45 menit kedua.

“Di babak kedua kami bisa menekan balik dan mendapatkan peluang, termasuk dua tendangan yang membentur mistar gawang,” tutur Rully dalam keterangan resmi yang dikeluarkan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Pandangan senada diungkapkan kapten timnas U-15 Safira Ika. Menurut dia, dirinya dan rekan takluk karena kurang beruntung.

“Sebenarnya kami bisa mengimbangi, tetapi Filipina berhasil memanfaatkan kesempatan,” kata Safira.

Timnas putri pun menegaskan akan bekerja keras memenangkan pertandingan kedua Grup B kontra Singapura pada Kamis (11/5) di Stadion KM 16, demi menjaga peluang lolos ke babak berikutnya.

Laga berhadapan Singapura sendiri dijadwalkan berlangsung pukul 16.00 waktu setempat. Di laga terakhir, Indonesia akan melawan Kamboja pada Sabtu (13/5).

Sumber: harnas.co

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: