Home / BANGKA BELITUNG / Tingkatkan Kemampuan Komunikasi Generasi Muda
Yan Megawandi, Sekda Babel

Tingkatkan Kemampuan Komunikasi Generasi Muda

PANGKALPINANG, LASPELA- Upaya lebih untuk meningkatkan kemampuan komunikasi para generasi muda menjadi semakin penting. Apalagi, generasi muda perlu dipersiapkan dan mempersiapkan diri memasuki persaingan dunia usaha yang kian kompetitif.

Hal itu mengemuka dalam acara pemilihan Duta Bahasa tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dengan tema Peningkatan Peran Duta Bahasa Dalam Usaha Mengembangkan, Membina, dan Melindungi Bahasa, bertempat di Hotel Puncak Pangkalpinang, Sabtu (29/4/2017).

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi ketika membuka kegiatan ini mengatakan, pemilihan Duta Bahasa sangat baik sekali karena ada 7 (Tujuh) indikator yang diinginkan para pemilik perusahaan di dunia saat ini dalam mengembangkan usaha bisnis mereka, 4 (empat) diantaranya adalah kemampuan berkomunikasi.

“Dunia persaingan usaha saat ini memerlukan komunikasi yang baik untuk mencapai apa yang menjadi keinginan mereka, karena para pelaku dunia bisnis dewasa ini menempatkan kemampuan diplomasi menjadi salah satu ujung tombak mengembangkan dunia usaha mereka,” katanya di hadapan peserta dan tamu undangan lainnya.

Hidayatul Astar, Kepala Kantor Bahasa Provinsi Kepulauan Bangka  Belitung dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini bertujuan memberikan wadah kepada mahasiswa agar dapat mengembangkan potensi yang ada dalam diri mereka, terutama kecakapan dalam berbahasa yang mereka miliki, baik itu bahasa daerah, Indonesia, maupun bahasa asing serta dapat meningkatkan kualitas komunikasi, analisis, kemandirian, penampilan dalam pergaulan mereka sesama mahasiwa maupun ruang lingkup yang lebih luas.

“Pentingnya peningkatan diplomasi dalam berkomunikasi memiliki peranan penting untuk dapat berinteraksi antar sesama, maka kualitas perlu ditingkatkan agar dapat bersaing dalam dunia informasi komunikasi yang semakin tinggi,” tutupnya.

Penulis: Stefanus H. Lopis

Wartawan Laskar Pelangi 

About Stefanus Laspela

Leave a Reply

Your email address will not be published.

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: