Home / BANGKA BELITUNG / Jelang JamNas di Lampung, ERCI BBC Lakukan Touring
Mobil Ertiga yang tergabung dalam ERCI BBC. Foto: Panitia

Jelang JamNas di Lampung, ERCI BBC Lakukan Touring

PANGKALPINANG, LASPELA- Komunitas Ertiga Club Indonesia (ERCI) dalam waktu dekat akan menggelar Jambore Nasional (JamNas) 3 yang melibatkan banyak anggotanya dari seluruh Tanah Air, di Lampung pada 12-14 Mei 2017 mendatang.

Menyongsong perhelatan JamNas tersebut, Ertiga Club Indonesia Bangka Belitung Chapter (ERCI BBC) melakukan touring sebagai bagian kegiatan pra JamNas dengan mengunjungi bagian utara Pulau Bangka tepatnya di Pulau Putri dan Pantai Romodong Belinyu pada Minggu, 23 April 2017.

Touring kali ini diikuti Program ERCI Jelajah Nusantara dalam rangka branding Pesona Indonesia. Seperti diketahui, ERCI sendiri sudah bermitra dengan Kementrian Pariwisata sejak 2016 lalu untuk membranding Pesona Indonesia.

Mengambil start dari depan Museum Timah Indonesia, perjalanan dimulai sekitar jam 07.00 dengan diikuti sebanyak 12KR dengan total 36 orang terdiri dari ERCI Member, ERCI Moms dan ERCI Kids. Dalam Kesempatan ini diikuti juga oleh satu member baru yaitu Om Berry dan merupakan touring pertama kalinya bagi Om Berry.

Dengan menerapkan sistem konvoi yang aman (dilengkapi radio komunikasi untuk koordinasi di jalan raya) setelah menempuh perjalanan kurang lebih 2.5 jam, Keluarga ERCI BBC tiba di Pantai Penyusuk.

Dari Pantai Penyusuk, Keluarga ERCI BBC pun langsung menyebrang menggunakan perahu nelayan yang memang stand by untuk melayani para wisatawan yang akan berwisata ke Pulau Putri. Biaya penyeberangan pun tidak begitu mahal, untuk pergi dan pulang saja hanya membayar Rp. 25.000/orang.

Pesona keindahan Pulau Putri ternyata memikat hati keluarga ERCI BBC. Kejernihan air laut di tempat wisata itu membuat mereka tak canggung untuk berenang bersama keluarga tercinta.

Keindahan Pulau Putri ternyata masih menyisakan sarana penunjang lain yang selayaknya dibenahi seperti toilet, kamar ganti, dan memperbanyak tempat sampah agar lebih memadai sehingga para pengunjung bisa lebih nyaman lagi.

Setelah puas bermain air, keluarga ERCI BBC pun santap siang bersama dengan bekal yang dibawa masing-masing dari rumah dibawah pepohonan yang rindang di Pulau Putri.

Sekitar pukul 15.00 Wib keluarga ERCI BBC pun bergerak meninggalkan Pulau Putri menuju Pantai Penyusuk dan selanjutnya ke Pantai Romodong.

Memasuki Pantai Romodong, keluarga ERCI BBC disambut pintu gerbang alami berupa 2 buah batu granit besar yang terletak di kanan dan kiri jalan di depan Pantai Romodong. Usai menikmati sunset di Pantai Romodong, keluarga ERCI BBC pun bertolak menuju Pangkalpinang dan tiba di pangkalpinang sekitar jam 20.00 Wib.

ERCI BBC sangat konsen mengkampanyekan “Ayo Indonesia Aman Berlalulintas di Jalan Raya”. ERCI BBC selalu berkomitmen melaksanakan konvoi dengan aman dan nyaman buat peserta konvoi dan pengendara jalan yang lain.

Karena itu apabila masyarakat menemukan member ERCI BBC yang ugal-ugalan di jalan raya bisa menghubungi Andi di no hp: 0812-8932-6788.

dalam kesempatan ini ERCI BBC menginfokan bahwa pada tanggal 10 Mei 2017, akan ada konvoi 5KR start dari JAGORAWI MOTOR menuju LAMPUNG. Kepada masyarakat pengguna ruas jalan Pangkalpinang – Mentok ERCI BBC memohon maaf bila mengganggu perjalanan anda, silahkan mendahului bila memungkinkan dengan kode mobil di depan anda memberikan peringatan dengan menyalakan lampu sein kiri.

Apabila anda mendapati lampu sein kanan mohon untuk tidak mendahului. Diinformasikan juga bila ada yang ingin bergabung jadi keluarga ERCI BBC bisa datang ke Jagorawi dengan menemui Pak Bambang/Pak Pompi, atau bisa telepon/WA di no Hp: 0812-8932-6789. (ril)

Editor: Stefanus H. Lopis 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: