Home / BANGKA BELITUNG / Kemah Hijau Sahabat Bumi Diikuti 400 Pelajar se Babel
Bupati Bangka, Tarmizi H. Saat, Sekda Babel Yan Megawandi, Kabid Humas PT. Timah Reni Hutagalung dan tamu undangan berfoto bersama dengan salah satu peserta Kemah Hijau Sahabat Bumi.

Kemah Hijau Sahabat Bumi Diikuti 400 Pelajar se Babel

  • Ketua BFS : Terimakasih PT. Timah Atas Dukungannnya.

MENDOBARAT, LASPELA – Bangka Flora Society (BFS) menyelenggarakan kegiatan Kemah Hijau Sahabat Bumi yang pesertanya diikuti oleh siswa-siswi dari SD, SMP dan SMA se-Bangka Belitung sebanyak 400 peserta. Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 21 hingga 24 April 2017 bertempat di Kebun Botani Atok Man, Desa Petaling, Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka.

Bupati Bangka, H. Tarmizi H. Saat pada saat pembukaan Kemah Hijau Sahabat Bumi menyampaikan apresiasi kepada BFS atas terselenggara kegiatan ini, guna memberikan pemahaman kepada peserta tentang mencintai lingkungan sambil belajar varietas yang ada.

“Kami (Pemkab Bangka_red) selalu mendukung kegiatan dunia pendidikan dan belajar mencintai alam sekitar. Di lokasi ini, banyak varietas tanaman asli Bangka dan pelajari juga bahasa latinnya sehingga menjadi pusat penelitian,” ungkapnya.

Sementara, Kabid Humas PT Timah, Reni Hutagalung mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh BFS. Awalnya, Dirut PT Timah ingin mencari lokasi yang terdapat tanaman anggrek di Bangka dan varietas lokal Bangka lainnya. Pihaknya langsung mencari dan binaan BFS ada melestaraikan varietas tersebut.

“PT Timah selain pertambangan juga tidak lepas dari kelestarian lingkungan. Sehingga, kami (PT. Timah) sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan BFS ini,” kata Reni.

Lanjutnya, Dirut PT Timah, Direktur Produksi dan Operasional mendatangi tempat yang dikelola BFS. Mereka terkesan, sebab tempatnya dikelola jadi pengembangan masyarakat di bidang pendidikan, penelitian yang berwawasan kearifan lokal.

“Para direksi pernah datang ke tempat ini (Kebun Atok Man_red) dan pengelolaan yang dilakukan BFS ini membuat direksi terkesan. Sebab, banyak varietas tanaman anggrek dan tanaman asli Bangka disini,” terang Reni.

Sedangkan, Dian Rosana Anggraini selaku Ketua BFS memberikan apresiasi kepada PT Timah atas bantuan yang diberikan pada kegiatan Kemah Hijau Sahabat Bumi ini.

“Terimakasih PT. Timah telah membantu kegiatan ini, yang mana ini merupakan kegiatan untuk menambah wawasan terhadap lingkungan sambil belajar,” ucapnya.

Ia juga berharap kedepan PT Timah bisa mendukung dengan membantu BFS dalam kegiatan yang memberikan kegiatan positif untuk masyarakat Babel.

“Semoga kedepan antara PT. Timah dan BFS terus melakukan kerjasama baik ini,” tutupnya.

Pada kegiatan Kemah Hijau Sahabat Bumi untuk memperingati Hari Bumi ini dibuka oleh Bupati Bangka, Tarmizi H. Saat dan dihadiri oleh Sekda Provinsi Babel, Yan Megawandi, Kepala Bidang Humas PT Timah (Tbk), Reni Hutagalung dan sejumlah kepala SKPD di lingkungan Pemkab Bangka dan tamu undangan lainnya.(Ar)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: