Home / BANGKA BELITUNG / NasDem Bateng Targetkan Kursi Pimpinan Dewan
Foto bersama usai kegiatan pelantikan pengurus dan pengukuhan sayap Partai NasDem Bangka Tengah. (foto: Mlt/FB)

NasDem Bateng Targetkan Kursi Pimpinan Dewan

KOBA, LASPELA – Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar kegiatan pelantikan pengurus dan pengukuhan sayap serta melangsungkan kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2017 di GSG Pemkab Bateng, Sabtu (15/04).

Ketua DPD NasDem Bateng, Ir H Ibnu Saleh mengatakan, pada pencalonan legislatif tahun 2019 mendatang, sejumlah perwakilan NasDem yang ditunjuk sebagai perwakilan maju pada pemilihan tersebut maksimal menduduki kursi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Bateng.

“Siapapun yang akan maju dari kita (NasDem-red) pada legislatif 2019 nanti paling tidak kita pegang dari  kursi kepemimpinan dewan Bateng,” tegasnya.

Gunawan Tjen, S.Kom, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda NasDem Provinsi Bangka Belitung ketika mengukuhkan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Garda Pemuda NasDem (GP NasDem) Bateng meminta pengurus terlantik untuk selalu kompak dan menjaga nama baik organisasi.

“Organisasi tidak akan berkembang kalau tidak kompak. Tumbuhkan rasa kebersamaan diantara kalian. Saling peduli dan menjaga serta menjaga nama baik organisasi,” tandasnya.

Mastori, Ketua Garda Pemuda NasDem  Bangka Tengah kepada LASPELA mengatakan, keberadaan Garda Pemuda NasDem bukan semata-mata hanya fokus terlibat pada dunia politik saja, melainkan kegiatan-kegiatan bermasyarakat pun dilakukan dengan turut membantu sesama yang terdampak musibah seperti bencana banjir, kebakaran dan tanah longsor.

“Pasukan Garda siap diterjunkan jika ada suatu tempat yang tertimpa musibah seperti bencana alam untuk turut membantu tim yang diturunkan oleh pemerintah.Jadi bukan hanya fokus pada dunia parpol saja dengan jumlah yang ada di Bateng sudah ada 40 orang. Untuk sementara waktu ini kita masih mengoptimalkan jumlah (Garda) yang ada walau sebenarnya satu kabupaten harus 100 orang anggota. Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan akan ada penambahan personel lagi,” tambahnya. (hfe)

Editor: Stefanus H. Lopis

 

About Stefanus Laspela

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: