Home / BANGKA BELITUNG / Kinerja PNS Babel Akan Dipantau Secara Online
Ferdiansyah, Anggota Komisi 1 DPRD Babel.

Kinerja PNS Babel Akan Dipantau Secara Online

PANGKALPINANG, LASPELA- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Biro Organisasi sedang menyiapkan aplikasi  Monitoring dan Evaluasi Kerja SKPD. Aplikasi online ini memungkinkan setiap warga masyarakat untuk memantau kinerja dari setiap PNS di Babel mulai dari masuk hingga pulang kerja.

Anggota Komisi 1 DPRD Babel, Ferdiansyah kepada wartawan mengatakan, keberadaan aplikasi tersebut cukup membantu untuk memantau aktivitas para PNS di berbagai instansi pemerintahan.

“Aplikasi ini memang cukup membantu. Ini juga menjadi dasar pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) pada 2018 nanti. Jadi pemberian TPP itu berdasarkan aplikasi ini. Semakin rajin mereka, semakin besar TPP nya. Ke depan, pemberian TPP bagi PNS tidak lagi secara global melainkan berdasarkan kinerja,” jelasnya di Pangkalpinang, Senin (10/4/2017).

Meski begitu, politisi Partai Gerindra ini mengakui masih terkendala di server. “Kendalanya ya di server karena dengan masuknya guru-guru SMA berdasarkan pengalihan kewenangan, sedikit menghambat kekuatan server kita,” tukasnya singkat.

Ferdiansyah lalu berharap agar aplikasi ini mendorong para PNS semakin meningkatkan kinerjanya dan juga ada keadilan bagi PNS.

“Jadi ada PNS yang rajin semoga termotivasi untuk semakin rajin berkarya bagi daerah, dan bagi PNS yang malas semoga juga memotivasi mereka untuk lebih rajin bekerjanya,” katanya memungkasi.

Untuk diketahui, Aplikasi Monitoring dan Evaluasi Kerja SKPD ini dapat diakses di kinerja babelprov.go.id.

Aplikasi ini juga memiliki fitur GPS yang memudahkan memonitoring keberadaan PNS dimanapun termasuk yang sedang melakukan DL ke luar daerah.

Penulis: Stefanus H. Lopis
Wartawan Laskar Pelangi 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: