Home / BANGKA BELITUNG / Basel Siap Swasembada Pangan
Bupati Bangka Selatan Drs. H.Justiar Noer, ST,MM, M.Si menghadiri kegiatan panen raya dan gerakan tanam padi sawah yang diselenggarakan Dinas Pertanian, Pangan, Perikanan Kabupaten Bangka Selatan bertempat di Desa Rias, Kecamatan Toboali, Basel, Rabu (05/04/2017). Foto: Wiwin

Basel Siap Swasembada Pangan

RIAS, LASPELA- Bupati Bangka Selatan Drs. H.Justiar Noer, ST,MM, M.Si menghadiri kegiatan panen raya dan gerakan tanam padi sawah yang diselenggarakan Dinas Pertanian, Pangan, Perikanan Kabupaten Bangka Selatan bertempat di Desa Rias, Kecamatan Toboali, Basel, Rabu (05/04/2017).

Justiar Noer dalam sambutannya menyampaikan optimismenya untuk menjadikan Basel swasembada pangan (beras) bila potensi luasan sawah di daerah tersebut dioptimalkan.

“Jika dimaksimalkan lahan sawah yang ada dengan sistem 2 kali panen, maka saya yakin Basel akan mampu menjadi lumbung pangan minimal di daerah,” ujarnya.

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Rustam Efendi, melalui Asisten Pemerintahan Kesra Haryoso, SH, M.Hum mengucapkan selamat dan terimakasih atas kerja keras dan upaya yang telah dilakukan jajaran dinas pertanian provinsi dan kabupaten serta jajaran TNI dan para petani dalam membantu mewujudkan swasembada pangan (beras) di Babel

“Upaya yang dilaksanakan hari ini merupakan perwujudan dari upaya kita bersama dalam mewujudkan kedaulatan pangan di daerah Bangka Belitung, khususnya di Kabupaten Bangka Selatan. Saya mengucapkan selamat dan terimakasih atas kerja keras dan sinergitas yang terbangun baik antara pihak terkait dalam membantu mewujudkan swasembada beras di Babel,” ungkapnya.

Kepala Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian, Kementerian Pertanian selaku penanggungjawab UPSUS Kep. Prov.Babel, DR. Ir. Haris Syahbudin, DEA mengatakan, Pemerintah pusat akan memberikan Punisment kepada Pemerintah daerah yang tidak melaksanakan program UPSUS Pajale berupa  pengurangan anggaran program pembangunan di bidang pertanian. (Wins)

Editor: Stefanus H. Lopis

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: