Home / NASIONAL / Walikota M. Irwansyah Diapresiasi Government Award 2017

Walikota M. Irwansyah Diapresiasi Government Award 2017

JAKARTA, LASPELA – Walikota Pangkalpinang, Muhammad Irwansyah. Senin (3/4/2017) malam, dijadwalkan akan menerima penghargaan Sindo Weekly Government Award 2017 dari Majalah Sindo Weekly di Flores Ballroom Hotel Borobudur Jakarta. Penghargaan ini diberikan karena Pemerintah Kota Pangkalpinang dinilai sebagai kota terbaik dalam Kategori Pemuda dan Olahraga.

Anugerah Penghargaan ini diberikan kepada Muhammad Irwansyah dalam rangka memasuki usia kelima tahun Majalah Sindo Weekly. Majalah ini memberikan apresiasi sekaligus penghargaan kepada daerah-daerah terbaik maupun kepala daerah inspiratif di Indonesia berdasarkan beberapa kategori yang sudah ditetapkan.

Penghargaan Sindo Weekly Government Award 2017 ini akan diberikan oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo, Menteri KPDT, Eko Putro Sandjojo, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Mohammad Saleh dan Hary Tanoesoedibjo selaku CEO MNC Group.

Hadir mendampingi penerimaan Sindo Award tersebut antara lain Dirut/Publisher/Editor in Chief Media Satya NEGERI LASKAR PELANGI, Agus Ismunarno, General Manager Babel Pos, Sjahrir Sahidir, Pemimpin Redaksi Rakyat Pos, Agus Hendaryadi, Wapemred Bangka Pos, Syarif Dayan, Kepala Bapeda Kota Pangkalpinang Agung Yubi Utama, Kepala Humas dan Protokol Pemkot Pangkalpinang Zaitri Andiko.

Anugerah penghargaan yang akan akan diterima itu, kata Muhammad Irwansyah, semakin memberi memotivasi untuk terus berinovasi dan kreatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Pangkalpinang sekaligus sebagai ibukota Kepulauan Bangka Belitung yang terus menata diri dan bertransformasi ekonomi dari basis sumber daya alam ke basis event dan kreativitas.

“Pelaksanaan Kejuaraan Dunia MXGP 2017 di Kota Pangkalpinang saya kira salah satu yang diapresiasi oleh Dewan Penilai Sindo Award. Event internasional MXGP yang berhasil kita bawa ke Indonesia, khususnya ke ibukota provinsi Babel, Pangkalpinang dimaksudkan bermultiefek sebagai sport, tourism dan economic. Popularitas Kota Pangkalpinang akan berdampak pada ekonomi dan pariwisata,” kata M. Irwansyah.

Irwansyah terus mengajak warga Kota Pangkalpinang untuk senantiasa bergotong royong dan melakukan terobosan inovatif tidak hanya bertujuan diapresiasi dengan award, namun demi pelayanan publik yang terbaik.

“Selain MXGP, Kota Pangkalpinang masih punya kerja akbar merampungkan Green Hospital Depati Hamzah yang menelan bangunan fisik Rp 200 miliar namun berhasil menarik perhatian Kementrian Kesehatan RI untuk mengucurkan dananya untuk kelengkapan medicalnya,” harap Irwansyah.

Walikota yang juga politisi PDIP itu minta dukungan SKPD dan seluruh pemangku kepentingan terkait untuk mewujudkan cita-cita bersama Kota Pangkalpinang dalam berbagai bidang baik, kepemudaan, olahraga, kesehatan, pendidikan. sosial, ekonomi, politik, budaya dan kerohanian serta bidang-bidang lainnya

Kemajuan Daerah

Dalam keterangan persnya Panitia merilis, pemberian penghargaan ini sebagai apresiasi bagi kepala daerah yang memiliki prestasi baik dalam membawa kemajuan daerahnya.

Penghargaan ini sangatlah penting, karena adanya apresiasi kepala daerah dapat memberikan dampak.

“Dampaknya antara lain menjadi inspirasi daerah lain yang belum memiliki kesempatan ini,” tulis Sindo Weekly.

Daerah seperti Kota Pangkalpinang memiliki sumbangsih atas kemajuan Indonesia. Maka dari itu, Indonesia membutuhkan kepala daerah yang tangguh.

“Jika kepala daerahnya baik, maka Indonesia dapat lebih baik lagi,” tulis Sindo Weekly.

Sindo Goverment Award merupakan ajang penghargaan bergengsi karena mendapat perhatian Presiden Jokowi dan berbagai Kementrian.

Suksesnya pembangunan nasional setidaknya 50% ditentukan oleh pembangunan di daerah yang berkualitas. Jadi ketergantungan nasional kepada daerah adalah keniscayaan.

MNC Group melalui Government Award ini turut memantau kinerja pemda, itu suatu bukti perhatian tanggung jawab publik yang sangat besar. Karena dengan peranan pemantau dan pemberi apresiasi kita memperoleh energi tambahan. Dengan begitu kita akan menjadi bangsa yang menghargai karya pejabat publik kita.

Apresiasi dan penghargaan bagi daerah-daerah berprestasi ini dapat mendorong pembangunan di daerah lebih baik dan maju.

Jika apa yang telah dicapai kemudian bisa direplikasikan untuk daerah lain, hal itu menjadi hal sangat baik. Dari government award ini banyak hal yang kita dapat rekam terkait capaian di daerah-daerah. (ags)

 

Oleh: Agus Ismunarno

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: