Home / ADVERTORIAL / Nonton Triathlon Gratis
Peserta Sungailiat Triathlon yang pernah mengikuti event akbar tersebut.

Nonton Triathlon Gratis

Warga Kepulauan Babel dan Wisatawan Diundang ke Tanjung Pesona Beach Resort and Spa

MANAJEMEN Tanjung Pesona Beach Resort and Spa  mengundang warga masyarakat Kepulauan Bangka Belitung maupun wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara untuk menghadiri serta menyaksikan  500an Peserta Sungailiat Triathlon dari 24 negara yang akan berlaga di Tanjung Pesona Beach dan sekitarnya pada 22 April 2017 mendatang.

Yohannes Then, General Manager Tanjung Pesona Beach Resort and Spa mengungkapkan kegembiraannya karena dari tahun ke tahun penyelenggaraan Triathlon semakin maju dan baik secara kualitas penyelenggaraan serta kwantitas peserta dan penonton.

“Triathlon yang venuenya berpusat di Tanjung Pesona Beach Resort merupakan even internasional kebanggaan masyarakat Bangka khususnya dan masyarakat Kepulauan Bangka Belitung pada umumnya.  Untuk memeriahkan Sungailiat Triathlon ini, semua warga yang akan menonton pada tanggal 22 April 2017 tidak dipungut biaya alias gratis,” kata Yohannes Then di sela-sela kesibukannya menyiapkan even akbar tersebut.

Dampak Ekonomi Pariwisata

Yohannes mengamati dan merasakan dampak positif dari Sungailiat Triathlon dalam menggeliatkan serta berdaya dorong bagi kemajuan pariwisata yang pada ujungnya bermuara pada peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

“Sungailiat Triathlon ini  adalah sport tourism yang sangat efektif  menjadi salah satu mesin pengerak industri pariwisata. Maka kita berharap  monentum ini bisa dimanfaatkan secara ekonomi bagi masyarakat luas baik sebelum acara, pada saat acara dan setelah acara,” kata Yohannes.

Kegiatan ini, lanjut Yohannes, sangat berdampak positif secara ekonomi dan berdampak langsung serta mempunyai multiefek terhadap  kegiatan ekonomi seperti penjualan di pasar lebih ramai karena kebutuhan untuk bahan makan minum di restoran umum, restoran hotel. Selain itu penjualan oleh-oleh serta souvenir khas Bangka dipastikan meningkat.

“Tanjung Pesona memberikan berbagai fasilitas gratis kepada berbagai pihak yang menyelenggarakan berbagai kontes kuliner maupun lomba masak. Dengan cara bergotong royong dan bersinergi, kita bisa menyuguhkan berbagai makanan khas Babel yang dilombakan. Tentu saja para tamu bakal mencicipi makanan khas tersebut,” ungkap Yohannes.

Selain itu Tanjung Pesona juga mendukung dan menyediakan tempat bagi pelaku ekonomi kreatif dan ekonomi mikro untuk  melakukan penjualan produknya selama 3 hari dari tanggall 21, 22 dan  23 April 2017.

Yohannes juga mengapresiasi Bupati Bangka Tarmizi Saat yang menyelenggarakan Bangka Expo sebagai even pendamping Sungailiat Triathlon.  “Bangka Expo tahun ini diharapkan semakin baik karena penyelenggara mengundang tenant dari luar Pulau Bangka. Tanjung Pesona ikut aktif mendukung Bangka Expo 2017 dengan ikut sebagai peserta Bangka Expo,” kata Yohannes.

Sisi lain dari Sungailiat Triathlon adalah etalase pariwisata. Yohannes mengungkapkan, “Tanjung Pesona senantiasa berusaha  mengangkat,  mengekspose dan “menjual” potensi wisata khususnya di Pesisir Pantai Timur Sungailiat berikut kuliner dan budayanya.dalam kegiatan Bangka Expo 2017 dan dalam berbagai kesempatan.”

Yohannes berharap, semoga setelah sebuah even  selesai, para peserta dan pengunjung bisa kembali ke Pulau Bangka bersama keluarga, handai tolan dan relasi. Semoga! (ad/agus ismunarno)

 

 

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: