Home / NEWS / Johnnie yang Selalu Beri Arti
DR JOHNNIE SUGIARTO, CEO Eljohn Indonesia.

Johnnie yang Selalu Beri Arti

DR JOHNNIE SUGIARTO, CEO Eljohn Indonesia merupakan pribadi yang senantiasa memberi arti dalam setiap momen dan even. Arti yang selalu coba Johnnie beri memiliki multidimensi: dimensi ilahi, dimensi diri serta dimensi relasi yaitu relasi dengan sesama.

Momentum Hari Air Sedunia 22 Maret lalu yang bersamaan dengan HUT Parai Beach Resort & Villas ia beri artikulasi filosofi keramahan terhadap lingkungan. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk peduli menjaga dan melestarikan lingkungan agar tetap bersih dan sehat.

”Melalui penanaman Biopori, momentum Hari Air Sedunia, seminar  tentang Biopori, semoga dapat menggugah kita semua agar mencintai lingkungan untuk tetap terjaga dan lestari nantinya. Jika kita tidak ramah lingkungan, wisatawan akan pergi” simpul Johnnie.

Selain Eljohn sudah menanam 15.000 Johnnie berkata, “Pak Djarot meminta saya untuk menanam 10.000  bipori di DKI. Kalau nantinya terlaksana, berarti Eljohn akan menanam bipori 25.000. Ini akan sangat berarti.”

Kesetiaannya dalam memberi arti pada kehidupan itulah yang menjadi jalan sukses seorang Johnnie.  Mendirikan PT. El John Indonesia (El John)  pada tahun 1974,  putra Kerinci, Propinsi Jambi yang menikah dengan putri Bangka itu memulai  bisnis Radio Broadcasting di Palembang –  Jambi – Pekanbaru – Lampung – Bengkulu.

Pada tahun 1977, tepatnya tanggal 21 Mei 1977, El John yang tadinya berpusat di Palembang pindah ke Jakarta hingga saat ini, berkantor di APL Tower Central Park lantai 16, Jakarta Barat. Seiring dengan perkembangan usaha, maka El John juga berkembang terus dan memfokuskan diri di bidang pariwisata.

Saat ini El John memiliki sekitar 8 pilar usaha dengan 88 unit usaha, bergerak dalam berbagai bidang, yang  tersebar di seluruh Indonesia. Delapan pilar El John tersebut adalah: El John Tourism, El John Medica, El John Hotels, El John Multimedia, El John Pageants, El John Leisure, El John Foundation dan El John MICE.

Berbagai penghargaan telah diraihnya seiring dengan kiprah dan karyanya di berbagai bidang yang berbasis pariwisata khususnya dalam mendidik sumber daya manusia pariwisata.  Anugerah penghargaan yang paling baru Johnnie Sugiaarto adalah  Anugerah Pelopor Pendididkan Pariwisata Indonesia yang diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya dan Direktur Utama STP NHI Bandung, Anang Sutono.

Johnnie Sugiarto  seringkali  menjadi dosen tamu di berbagai Sekolah Tinggi Pariwisata di Indonesia, serta keberadaan  EL JOHN Pageants yang setiap tahunnya mencetak dan membimbing puluhan generasi muda bangsa  sangat berarti bagi negeri ini. Johnnie tercatat  menjadi pribadi yang melahirkan  ikon-ikon pariwisata nasional sekaligus sebagai mitra Kementerian Pariwisata dalam rangka promosi pariwisata Indonesia yang lebih luas dan berprestasi di kancah internasional guna meningkatkan branding Indonesia di mata dunia.

”Saya bersyukur kinerja kita diapresiasi secara positif. Yang terpenting kta  terus bekerja secara maksimal dengan keikhlasan yang full, karena dalam keikhlasan itu, kita tidak mengaharapkan apa-apa. Anugerah penghargaan merupakan amanah agar kita terus berkarya dan lebih kreatif” kata Johnnie yang juga Waketum Gabungan Industri Pariwisata Indonesia GIPI Bidang Destinasi dan Markom ini.

Kini, Johnnie kembali memberi arti kepada Negeri Laskar Pelangi agar paraiwisata di negeri ini terjaga rapi sehingga lestari. Semoga! (ags)

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: