Home / BANGKA BELITUNG / Erzaldi Rosman Hadiri Apel Kebangsaan 1000 Banser GP Ansor
Apel Kebangsaan 1000 Banser GP Ansor

Erzaldi Rosman Hadiri Apel Kebangsaan 1000 Banser GP Ansor

PANGKALPINANG, LASPELA – Gerakan Pemuda Ansor dan Banser NU Kepulauan Bangka Belitung mengadakan apel kebangsaan di GOR Sahbudin Pangkalpinang, Kamis (30/3/17).

Apel Kebangsaan dihadiri Dir Binmas Polda Babel Kombes Badia Wijaya, Kabinda Zulqurnain, Assisten Pemprov Babel, Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman, Wakil Ketua PW NU Babel KH Fadhoil, perwakilan KNPI Babel, Ketua Penasehat PW GP Ansor Babel Darwis Netta, pimpinan ponpes serta pengurus GP Ansor Babel.

Dalam kesempatan itu, sambutan Kapolda Babel yang dibacakan Dir Binmas Polda Babel Kombes Badia Wijaya mengatakan bahwa GP Ansor dan Banser NU Babel adalah ormas yang aktif.

“Polda Babel berharap GP Ansor dan Banser NU selalu berada di garda terdepan dalam menjaga NKRI,” terang polisi berpangkat melati tiga ini.

GP Ansor beberapa waktu lalu bersama Polda dan TNI ikut dalam menjaga keamanan perayaan natal dan malam pergantian tahun baru.

Melalui apel kebangsaan ini kami yakin bahwa GP Ansor dan Banser NU dapat membantu pemerintah dalam mengisi pembangunan.

“Begitu juga dengan Babinsa selalu menjaga kamtibmas bersama masyarakat,” terangnya.

Ketua PW GP Ansor Babel Masmuni Mahatma mengatakan bahwa gelaran apel kebangsaan ini merupakan bentuk kesiapan kita untuk menjaga NKRI dari rongrongan paham tertentu.

Saat ini kita mengerahkan 1000 Banser ikut apel kebangsaan namun kegiatan ini akan rutin dilaksanakan seiring bertambahnya personil Banser kita.

“Kegiatan apel selanjutnya kita akan mengerahkan personil 5000 Banser NU,” tegas Masmuni.

Selanjutnya dikatakan Masmuni bahwa sebagai ormas besar kita akan terus berjuang untuk menjaga keutuhan NKRI dan menangkaĺ gerakan in-toleransi.

“Kita terus bermitra dengan Muspida dan pemerintah namun tetap lakukan kontrol sosial demi kemaslahatan umat,” ungkapnya.(Rill/Ar)

 

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: