Home / BANGKA BELITUNG / Demokrat Babel Siapkan Kader Terbaik untuk Pilkada 2018
Wakil Koordinator KPPD Partai Demokrat Babel, Firman Siddiq Nurfiansyah, SH

Demokrat Babel Siapkan Kader Terbaik untuk Pilkada 2018

PANGKALPINANG, LASPELA- Partai Demokrat (PD) Babel akan terus bekerja dan mengokohkan internal partai dalam rangka menghadapi Pilkada Serentak 2018. Sejumlah nama calon kepala daerah akan masuk dalam proses penjaringan Partai Demokrat mendatang.

Terkait Pilkada serentak 2018 di Bangka Belitung , Komisi Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) melalui Wakil Koordinatornya, Firman Sidiq Nurfiansyah yang juga Politisi muda Partai Demokrat Bangka Belitung menerangkan, KPPD Partai Demokrat Bangka Belitung masih menunggu pemberitahuan dari DPC-DPC yang melaksanakan Pilkada serentak yakni, Pangkalpinang, Bangka Induk , serta Belitung.

“Dimana tim penjaringan terdiri dari unsur DPC, DPD, Dan DPP dimana prosesnya DPC melaporkan hasil pendaftaran ke DPD lalu fit dan proper test di DPD kemudian dilakukan rapat Pleno Tim DPC dan DPD sehingga hasil rapat dibawa ke Pleno DPP. Dimana DPP memutuskan rekomnya. Untuk pelaksanaan penjaringan terbuka untuk kader Partai Demokrat dan di luar partai,” katanya.

Firman Sidiq Nurfiansyah menyebutkan, dalam pelaksanaan proses penjaringan nanti Partai Demokrat akan transparan dan terbuka kepada masyarakat umum sesuai dengan yang Partai Demokrat selalu lakukan dan masyarakat umum bisa secara langsung melihat dan mengamati prosesnya.

Wakil Koordinator KPPD Partai Demokrat Bangka Belitung Firman mengatakan, setiap DPC selain bertugas melakukan penjaringan, dalam prosesnya juga menjalin kemitraan dengan partai lain untuk melakukan koalisi dalam mengusung pasangan calon walikota dan wakil walikota serta calon bupati dan wakil bupati.

Partai Demokrat sendiri menegaskan masih akan terus melakukan komunikasi-komunikasi dengan parpol lain sebelum menentukan calon yang akan diusung. Karena Partai Demokrat akan tetap berkoalisi dengan Partai lain dimana di ketiga daerah tersebut Kursi Partai Demokrat tidak mencukupi untuk mengusung calon sendiri tanpa berkoalisi.

“Partai politik itu selalu bekomunikasi 24 jam, kapan saja. Kita senang sudah bermunculan nama-nama figur yang maju dalam pilkada serentak 2018 di Bangka Belitung, tapi Demokrat juga menyiapkan calon-calonnya sendiri yang merupakan kader-kader terbaik Partai Demokrat,”terangnya.

Ia menambahkan, untuk Pilkada Kota Pangkalpinang sendiri sudah ada beberapa nama yang akan kami persiapkan untuk maju dalam pilkada 2018 yakni Eko Wijaya, Nico Plamonia Utama dan Dian Rasyid. Untuk Pilkada Kabupaten Bangka beberapa Kader Partai Demokrat yang juga sudah kita lakukan monitoring untuk pilkada Kabupaten Bangka yakni Mulkan dan Herman Susilo. Serta, Untuk Kabupaten Belitung kita punya kader seperti Rudi Hartono.

“Itu yang muncul sekarang. Selain popularitas, kapabilitas, dan juga kemampuan, para calon harus membawa misi partai ke depan. Partai Demokrat mengukurnya dari survei, karena survei adalah salah satu alat modern menentukan secara objektif siapa yang mampu memimpin daerah tersebut kedepannya,” beber Firman. (*)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: