Home / BANGKA BELITUNG / SMA N 1 Tanjungpandan Tempati Gedung Baru 
Gubernur Babel Rustam Effendi berfoto bersama para guru dan siswa SMA N 1 Tanjungpandan usai peresmian sekolah itu. (foto: Jun)

SMA N 1 Tanjungpandan Tempati Gedung Baru 

TANJUNGPANDAN, LASPELA – SMA Negeri 1 Tanjungpandan kini resmi memiliki gedung baru. Gedung yang terlihat megah tersebut diresmikan langsung Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, H Rustam Effendi, Sabtu (25/03/17).

Gedung baru yang dianggarkan sebesar Rp 4,5 milyar oleh Pemerintah Daerah Provinsi Bangka Belitung melalui dana bantuan (DABA) tersebut dibangun oleh kontraktor muda yang juga alumni SMA Negeri 1 itu sendiri.

Wakil Bupati Belitung, Erwandi A Rani menuturkan, keberadaan gedung sekolah baru tersebut merupakan wujud nyata kepedulian Rustam Effendi yang pernah menempuh pendidikan di sekolah ini.

“Kita bersyukur ada pak Rustam. Di akhir-akhir jabatannya, beliau peduli hanya dengan Rp 5 milyar gedung bisa bagus seperti ini. Tampak dari jalan dapat dilihat oleh semua masyarakat,kami pemerintah daerah betul-betul mengucapkan terima kasih, “ucap Erwandi dalam sambutannya.

Rustam Effendi dalam sambutannya berharap agar gedung yang sudah dibangun ini dapat dijaga dengan baik.

“Kita sangat berharap apa yang sudah kita berikan hari ini dirawat dan dijaga dengan baik,”tandas Gubernur.

Kehadiran gedung baru ini, diakui Rustam, sejalan dengan salah satu visi misinya yakni meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan di Babel di samping menambah kompetensi guru agar memberikan dan mendidik murid secara optimal.

Selain ‎Gubernur Babel Rustam Effendi, turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Babel M Soleh,Kepala Dinas Pendidikan Belitung Irfan Mauran,Ketua DPRD Belitung Taufik Rizani,Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani,Danramil Tanjungpandan Mayor DJoko Lelono,dan tamu undangan lainnya.

Reporter: Junianto
Editor    : Stefanus H. Lopis

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: