Home / BANGKA BELITUNG / Masa Depan Atlet Perlu Diperhatikan
Bupati Bangka, Tarmizi Saat.

Masa Depan Atlet Perlu Diperhatikan

SUNGAILIAT, LASPELA- Bupati Bangka Tarmizi Saat menilai pemerintah perlu memikirkan masa depan para atlet. Masa depan yang diharapkan semakin lebih baik dan sejahtera.

“Masa depan para atlet (sepak bola, bola voly, dan cabor lainnya) harus diperhatikan dan diakomodir, supaya hidup mereka lebih baik seperti misalnya dibantu pekerjaan yakni masuk ke pemerintah daerah,” ujar Bupati saat menghadiri Raker Askab PSSI Bangka 2017, Sabtu (25/3/2017).

Terkait bantuan dana dari APBD untuk pembinaan olahraga, Tarmizi menyebut hal tersebut dapat dilakukan.

“Kalau dulu tidak boleh bantuan diberikan untuk olahraga profesional, namun untuk sepakbola amatir seperti U-15, U-17 dan seterusnya dapat diberikan bantuan melalui APBD,” jelasnya singkat.

Dia lantas menyampaikan keinginannya untuk bertemu dengan Gubernur Bangka Belitung yang baru setelah dilantik Mei atau Oktober 2017, untuk membicarakan tentang sepakbola sehingga untuk sepakbola profesional ditarik provinsi saja, sementara Pemkab mengurusi sepakbola amatir saja.

Ditegaskannya, dirinya akan terus mendorong pembinaan olaharaga di kabupaten Bangka, termasuk sepakbola.

Rapat Kerja Askab PSSI Bangka dipimpin Ketua Umum Askab PSSI Bangka, Magrizan, diikuti para pengurus, juga dihadiri Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, Tony Marza. (Rus/Humas)

Editor: Stefanus H. Lopis

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: