Home / BANGKA BELITUNG / 2 Ambulans Terbengkalai, Begini Respon RSUD Basel 
Dua unit mobil ambulance milik RSUD Basel tampak tak terurus atau terbengkalai.

2 Ambulans Terbengkalai, Begini Respon RSUD Basel 

TOBOALI, LASPELA- Adanya kondisi 2 unit mobil ambulans milik Rumah Sakit Umum Daerah Bangka Selatan (RSUD Basel) yang terparkir dalam kondisi terbengkalai, pihak RSUD Basel memberikan jawaban terkait 2 mobil tersebut.

Nuryadi, S.ST, Kasubag umum RSUD Basel mengatakan, kondisi 2 unit mobil ambulans merk KIA itu memang dalam keadaan rusak. kerusakan tersebut menurutnya disebabkan karena kondisi peralatan medis pada waktu itu memang belum memadai sehingga menyebabkan banyak pasien yang harus dirujuk sedangkan jumlah ambulannya masih minim.

Tingginya volume rujukan tersebut, diakui Nuryadi, yang membuat kondisi ambulans menurun sehingga mengalami kerusakan.

“Kondisi 2 unit mobil ambulans merk KIA tersebut memang dalam keadaan rusak. kerusakan tersebut disebabkan karena kondisi peralatan medis pada waktu itu belum memadai sehingga menyebabkan banyak pasien yang harus dirujuk sedangkan jumlah ambulannya masih minim. tingginya volume rujukan tersebutlah membuat kondisi ambulan menurun sehingga akhirnya mengalami kerusakan,” katanya kepada LASPELA, Sabtu (25/03/2016).

Disinggung mengenai perbaikan kedua ambulance itu, diakui Nuryadi, memang membutuhkan biaya yang tak sedikit dan spare partnya yang juga agak sulit.

Oleh karena itu, dengan pertimbangan ekonomis dan ketersediaan ambulans di RSUD Basel saat ini juga sudah memadai, maka pihaknya akan menyerahkan 1 unit ambulan yang memang sudah rusak parah tersebut ke bagian aset daerah sementara 1 unitnya lagi masih di kaji biaya perbaikannya.

Reporter: Wiwin Suseno
Editor    : Stefanus H. Lopis

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: