Home / BANGKA BELITUNG / Kemenkes Support Green Hospital
Walikota Pangkalpinang M. Irwansyah.

Kemenkes Support Green Hospital

Musrenbang Kota Pangkalpinang

SESUDAH gelaran akbar kejuaraan dunia MXGP 2017 sukses digelar oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang,  5 dan 6 Maret 2017 lalu, Walikota Pangkalpinang M. Irwansyah kembali memberikan  kabar menyejukkan. Kementrian Kesehatan RI ternyata sangat tertarik dan memberikan dukungan terhadap Green Hospital Depati Hamzah Pangkalpinang yang sekarang sedang dalam proses pembangunan fisik.

Kemenkes  RI akan memberikan suntikan dana melalui anggaran dana dari pusat APBN untuk menyelesaikan Green Hospital ini sehingga berfungsi melayani masyarakat. Kepastian dukungan tersebut diperoleh saat Walikota Pangkalpinang, Muhammad Irwansyah menghadiri pertemuan Dinas Kesehatan se-Indonesia di Sorong beberapa waktu lalu.

Atas dukungan tersebut, Walikota Irwansyah meminta agar seluruh SKPD maupun stakeholder dan masyarakat untuk bersama-sama memberi masukan maupun saran  bagi RKPD Kota Pangkalpinang 2018 mendatang untuk mewujudkan Kota Pangkalpinang Kota Kemenangan, kota investasi yang berwawasan lingkungan.

“Dukungan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terhadap Green Hospital karena kita serius membangun fasilitas kesehatan yang terbaik bagi masyarakat Kota Pangkalpinan,” kata M. Irwansyah.

Kegiatan musrenbang yang merupakan kegiatan partisipatif warga ini  setiap tahunnya semakin tinggi animo masyarakat. Itu bisa dilihat dengan semakin banyak partisipan warga yang hadir.

“Artinya kepercayaan masyarakat semakin meningkat. Kita tetap mau kegiatan sifatnya pelayanan masyarakat tetap menjadi priorintas,”  tutup M. Irwansyah . (Yudhie)

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: