Home / BANGKA BELITUNG / NasDem Targetkan Menang 50% di Tiga Wilayah Pilkada Babel
Ir Agung Setiawan, Wakil Ketua I Bidang Pemenangan Pemilu Partai NasDem Provinsi Bangka Belitung.

NasDem Targetkan Menang 50% di Tiga Wilayah Pilkada Babel

PANGKALPINANG, LASPELA – Partai Nasional Demokrat (NasDem) menargetkan angka kemenangan hingga 50 persen pada pelaksanaan Pilkada 3 wilayah di Provinsi Bangka Belitung pada tahun 2018 mendatang.

Wakil Ketua I Bidang Pemenangan Pemilu Partai NasDem Provinsi Bangka Belitung, Agung Setiawan mengatakan, target tersebut sesuai dengan instruksi pengurus DPP NasDem yang dicanangkan ke wilayah.

Agung menjelaskan, tiga wilayah yang akan melaksanakan Pilkada di Babel tahun 2018 ini ialah Kabupaten Bangka, Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Belitung.

Untuk itu dalam Rakerwil yang dilaksanakan di Hotel Santika Kecamatan Pangkalan Baru pada 16 Maret 2017 dan dihadiri seluruh pengurus DPW, DPD, DPC hingga anak ranting tersebut, salah satunya beragendakan  pembahasan strategi pemenangan Pemilu 2019 termasuk Pilkada 2018 di 3 wilayah Babel.

“Nanti akan kita buat, bagaimana blue print (rumusan-red) pemenangan Pemilu di 2019 nanti,” ujarnya.

Kondisi ini, kata Agung, sangat mendukung sekali dimana hadir dari seluruh DPD Partai Nasdem se provinsi Babel untuk mengajak para pengurus tentang cara memimipin suatau organisasi yang baik di wilayah yang terdiri dari berbagai ragam suku ras dan agama.

“NasDem ini kapal besar dengan satu tujuan. Sekali lagi, dalam konteks pilkada Babel 2018, seperti yang dicanangkan DPP ke wilayah yakni memenangi 50 persen suara di Babel,” jelas Agung.

Agung menegaskan, sebagai partai baru, NasDem memang memiliki elektabilitas di Babel hanya sebesar  3,8 persen.

Meski begitu dia optimistis akan ada perubahan di bulan selajutknya karena NasDem merupakan partai aktif bila dibandingkan dengan partai lain.

“Sekretariat kita selalu buka dan akan kita angkat, kita pasang papanisasi dan sosialisasi sampai ke tingkat DPRT yang mana ada 387 DPRT di Babel yang akan dipasang lengkap dengan semua foto-foto sehingga dalam 2 bulan ini akan selesai, termasuk kartu tanda anggota (KTA). Ini penting untuk menjaring kader NasDem militan  di Babel,” tandas Agung.

Ir Agung Setiawan juga turut mengomentari kemenangan pasangan Erzaldi-Fatah pada pilkada 15 Februari lalu.

“Partai NasDem sebagai salah satu partai pengusung saat itu, telah bekerja keras memenangkan pak Erzaldi-Fatah. Efek dari kemenangan ini diharapkan berdampak positif bagi NasDem ke depan sehingga elektabilitas akan terangkat di Provinsi Kep. Babel. (naf)

Editor: Stefanus H. Lopis

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: