Home / BANGKA BELITUNG / Ziarah ke Makam Tokoh Presidium, Wabup Basel Janjikan Ini
Wakil Bupati Basel Riza Herdavid, ST melakukan ziarah ke makam tokoh Presidium Basel Alm. Eddi Sani dan Alm. Zainuri, Minggu (12/3/2017)

Ziarah ke Makam Tokoh Presidium, Wabup Basel Janjikan Ini

TOBOALI, LASPELA- Sebagai salah satu wujud penghargaan terhadap para tokoh yang telah berjasa dalam pembentukan Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Pemkab. Basel yang diwakili Wakil Bupati Basel Riza Herdavid, ST melakukan ziarah ke makam tokoh Presidium Basel yakni Alm. Eddi Sani dan Alm. Zainuri

Ziarah yang dilakukan pada 12 Maret 2017 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Teladan di mana Alm.Eddi Sani dimakamkan dan TPU May. Munzir tempat Alm. Zainuri dimakamkan tersebut merupakan rangkaian kegiatan puncak peringatan Hari Jadi Kab. Bangka Selatan ke-14 Tahun 2017 dengan melalukan Doa dan tabur bunga kepada makam Almarhum serta penyerahan santunan.

Ziarah ke makam tokoh presidium Basel tersebut juga diikuti Sekda Basel Suwandi, AKS, Anggota DPRD Babel H. Marsidi H. Satar, Anggota DPRD Basel Musani (Bujui), beberapa Camat dan Perwakilan, Lurah Teladan, Tokoh Presidium Basel, Panitia Hari Jadi Basel ke-14, tokoh masyarakat Basel, dan beberapa aktivis Basel.

Riza Herdavid, ST, mewakili Pemkab. Basel mengucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh presidium Basel atas perjuangan dan dedikasinya dalam membentuk Kabupaten Basel.

Menurutnya, tanpa perjuangan para presidium tidak akan mungkin adanya Bupati dan Wakil Bupati dalam pemimpin di Kab. Basel ini.

Riza Herdavid dan Justiar Noer selaku Bupati Basel berjanji akan terus membangun Basel sekuat tenaga seturut spirit yang sudah ditumbuhkan oleh tokoh presidium Basel.

“Saya mewakili Pemkab. Basel mengucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh Presidium Basel atas perjuangan dan dedikasinya dalam membentuk Kab. Basel. Karena tanpa perjuangan para presidium, tidak akan mungkin Saya dan Pak Bupati dapat pemimpin di Kab. Basel ini. Kami  akan terus berusaha membangun Kab. Basel ini sekuat tenaga yang mana akarnya sudah ditumbuhkan oleh tokoh presidium Basel,” tukasnya.

Riza juga menghimbau agar dinas terkait segera membentuk Yayasan Presidium Basel sebagai wadah penghargaan bagi para presidium baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal

Menurut Tokoh Presidium Basel Asnol Rasid, Presidium Basel diawali oleh Komite Pergerakan Pemuda Toboali (KPPT) yang pada waktu itu berniat menjadikan Basel menjadi sebuah Kabupaten seperti yang ada sekarang ini meskipun sempat tertunda karena lebih mengutamakan pembentukan Prov. Bangka Belitung.

Presidium ini, menurutnya, hanyalah legalitas saja. Yang lebih penting adalah dukungan dan semangat seluruh masyarakat Basel yang bercita-cita ingin menjadikan Basel sebagai Kabupaten.

Dirinya berharap adanya kerjasama antara eksekutif dan legislatif yang lebih baik serta dapat melibatkan para tokoh Presidium Basel dalam merancang arah pembangunan Kab. Basel ke depan.

Marsidi H. Satar mewakili keluarga Alm. Eddi Sani mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Almarhum oleh Pemkab. Basel dan berharap agar masyarakat Bangka Selatan dapat mendoakan almarhum.

Reporter: Wiwin Suseno
Editor     : Stefanus H. Lopis 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: