Home / BANGKA BELITUNG / Bupati Bangka akan Eksplor Teluk Kelabat dan Perimping Usai Lebaran 
Bupati Bangka, Ir. H. Tarmizi H Saat, MM

Bupati Bangka akan Eksplor Teluk Kelabat dan Perimping Usai Lebaran 

SUNGAILIAT, LASPELA– Bupati Bangka, Ir. H. Tarmizi H Saat, MM mengatakan saat ini Kabupaten Bangka memiliki beberapa sektor pariwisata unggulan seperti wisata pantai, wisata sejarah, wisata pertanian multikultura, wisata air terjun dan hutan, serta sport tourism.

“Saya rasa kalo kita berbicara masalah pariwisata, maka kita tidak bisa cuma satu hal saja, akan tetapi harus ada kolaborasi disamping destinasi wisata yang lama harus diperkaya inovasi dan keragamannya, maka perlu juga destinasi wisata yang baru untuk dikembangkan,” jelas Tarmizi kepada wartawan,Senin (13/03/2017).

Tarmizi menjelaskan, Teluk Kelabat dan Perimping memiliki potensi untuk dijadikan destinasi wisata yang baru.

“Konsep wisatanya nanti wisatawan bisa naik sped boot dari Mantung menelusuri sungai Perimping sampai di dermaga naik sepeda menuju ke kaki gunung maras dan dilanjutkan di pendakian gunung maras turun di air terjun dalil,” tukasnya.

Dia menjelaskan, rencananya usai lebaran ini pihaknya akan mengajak mahasiswa untuk mencoba destinasi wisata yang baru ini (Teluk Kelabat dan Perimping-red) dan juga media akan kita libatkan,” ungkap Tarmizi.

Lanjut Tarmizi, untuk kegiatan ini bisa saja disebut sebagai trohatlon lokal. Untuk menambah variasi wisata kita akan kolaborasikan dengan memancing.

“Saya rasa memancing juga bisa dikolaborasikan dengan hal tersebut, karena di sini lokasinya sangat berpotensi sekali,” ujarnya.

Selain itu, pria yang akrab disapa Bujoy ini mengatakan, pariwisata menantang seperti yang ada di animal planet nampaknya perlu dikembangkan.

“Sehingga wisatawan asing berminat mengunjungi spot wisata yang ada di Bangka, kita akan publikasikan baik itu secara online, maupun lokal,” pungkasnya.

Reporter: Eko Septianto Rasyim
Editor    : Stefanus H. Lopis 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: