Home / BANGKA BELITUNG / Yashinta Pimpin PW Nasyiatul Aisyiyah Babel

Yashinta Pimpin PW Nasyiatul Aisyiyah Babel

PANGKALPINANG, LASPELA – Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (PWNA) Bangka Belitung mengadakan kegiatan musyawarah wilayah (Muswil) guna mencari kepengurusan tercapainya program organisasi. Kegiatan tersebut diselenggarakan bertempat di SMP Muhammadiyah Pangkalpinang, Sabtu (4/3/2017).

Musyawarah wilayah PWNA ke-IV ini mengusung tema “Gerakan Perempuan Muda untuk Babel Berkemajuan”, dengan dihadiri 7 Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah se-Kabupaten/Kota Provinsi Babel.

Pada kesempatan itu, terpilih 9 nama formatur yakni Nova, Yuanita, Desfa, Yashinta, Yuli, Pratiwi, Finalia, Margarita, Nita. Hasul rapat formatur sepakat menunjuk Yashinta Anggi Puspita untuk pimpin PWNA sampai empat tahun mendatang.

Ketua terpilih PWNA periode 2017-2021, Yashinta Anggi Puspita mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader NA Se-Babel yang telah memberikan amanah yang kepadanya untuk membesarkan dan membangkitkan gerakan perempuan muda.

“Dengan amanah yang telah dipercayakan kepada saya semoga dapat mengemban amanah dengan baik mungkin dan organisasi ini bisa bermanfaat untuk orang banyak,” tutur Yashinta, akrab disapa.

Wanita yang berprofesi sebagai Notaris ini mengharapkan bahwa suatu keberhasilan gerakan NA itu harus bergerak bersama seluruh pihak, termasuk kader NA ditingkat daerah, cabang maupun ranting.

“Sinergitas tiap level sangat dibutuhkan untuk mengawal gerakan kita dalam mewujudkan gerakan perempuan harus bangkit dan bersatu untuk membesarkan perserikatan ini sesuai visi yakni Perempuan Muda Ayo Bangkit Menggembirakan Gerakan Menuju Nasyiatul Aisyiyah Babel Berkemajuan,” ajaknya.

Tambahnya, gerakan kedepan harus dibuat gembira agar kita mau berbuat dan siap memimpin. Gembira dalam solidaritas, gembira dalam dakwah, gembira dalam wira usaha, dan gembira dalam silaturahmi.

“Kebangkitan NA Babel kedepan merupakan ikhtiar bersama karena ciri dan karakter kader Muhammadiyah adalah gotong royong,”tutup Yashinta.

Perlu diketahui, Yashinta adalah alumni UMY Jogjakarta, pengalaman organisatorisnya pernah berkiprah di IMM, Koperasi Mahasiswa UMY. Saat ini Ia sebagai bendahara KAUMY dan aktif diberbagai organisasi wanita di Babel.(ar)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: