Home / BANGKA BELITUNG / UNBK 2017: Sejumlah SMP di Belitung Menumpang Ujian di SMA/SMK
Sutawijaya, Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung.

UNBK 2017: Sejumlah SMP di Belitung Menumpang Ujian di SMA/SMK

TANJUNGPANDAN, LASPELA– Seluruh SMP dan MTs di Kabupaten Belitung siap menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 2017 ini. Meski begitu, tidak seluruh sekolah melaksanakan UNBK secara mandiri.

Tahun ini, hanya SMP Negeri 2 Tanjungpandan yang mengikuti UNBK di sekolahnya. Sedangkan sekolah lainnya menumpang di Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung, Sutawijaya, mengatakan, sekolah yang menumpang di SMA/SMK belum memiliki laboratorium komputer.

“Karena yang memiliki labor hanya SMP 2, yang lainnya numpang di SMA dan SMK,” kata pria yang akrab disapa Suta ini, Selasa (28/2/2017).

Menurut Suta, tahun ini, yang akan mengikuti UNBK sebanyak 1.240 siswa dari 12 SMP negeri dan satu MTS. Sedangkan yang ikut Ujian Nasional Pensil dan Kertas (UNPK) sebanyak 1.437 siswa.

Pelaksanaan UNBK akan dilaksanakan tanggal 2,3,4 dan 8 Mei 2017. Bagi siswa yang berhalangan hadir akan mengikuti ujian susulan tahap dua.

Reporter: Junianto
Editor    : Stef H. Lopis

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: