Home / HEADLINE / Setnov Grogi Dekat Raja Salman Salah Sebut Jabatan Try Sutrisno
Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz al-Saud didampingi Ketua DPR Setya Novanto menyampaikan pidato di hadapan anggota parlemen dan tamu undangan di Gedung Nusantara I di Gedung DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. AP/Tatan Syuflana

Setnov Grogi Dekat Raja Salman Salah Sebut Jabatan Try Sutrisno

JAKARTA, LASPELA- Ada kejadian unik dan menggelikan saat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Setya Novanto menyampaikan pidatonya dalam menyambut kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud di Ruang Paripurna I, Kamis, 2 Maret 2017. Novanto yang duduk disebelah Raja Salman tampak gemetar dan grogi ketika membacakan teks pidatonya.

Dalam pidatonya yang disiarkan secara live oleh beberapa stasiun televisi nasional ini, Politikus yang akrab disapa Setnov itu sempat salah sebut dalam pidatonya ketika memperkenalkan sejumlah pejabat dan mantan pejabat yang hadir.

Ketua Umum Partai Golkar ini sempat menyebut mantan Wakil Presiden Try Sutrisno sebagai Wakil DPR RI. Praktis kejadian itu mengundang gelak tawa tamu undangan yang memenuhi Ruang Paripurna I, di Kompleks Parlemen. Tangan Setnov juga tampak gemetaran ketika memegang lembaran isi pidato yang dibacakannya.

“Hadir Bapak Try Sutrisno, mantan Wakil DPR RI. Mantan Wakil Presiden RI.. Ini ada Raja, jadi grogi-grogi sedikit, ya,” kata Novanto disambut tawa dan sorakan para tamu undangan.

Dalam acara itu turut hadir para petinggi Partai Politik Tanah Air, mulai dari Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman, Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh.

Dalam pidatonya, Novanto menyinggung daftar tunggu haji Indonesia yang dianggapnya terlalu panjang. Bahkan disebutnya, daftar tunggu tersebut mencapai 25 tahun.

“Ada yang wafat dalam masa penantian teriring doa dan harapan seluruh rakyat Indonesia, Sri baginda akan tambah lagi kuota untuk umat Islam,” pinta Novanto.

Sumber: Kompastv
Editor   : Stef H. Lopis 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: