Home / BANGKA BELITUNG / Sektor Pertanian dan Wisata Bisa Beriringan
Kurtis Ali, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka.

Sektor Pertanian dan Wisata Bisa Beriringan

SUNGAILIAT, LASPELA- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka, Kurtis Ali mengatakan, Kabupaten Bangka memiliki segudang potensi yang dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke daerah tersebut.

Menurutnya, spot-spot wisata yang berada di Kabupaten Bangka sudah begitu banyak, mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata sajarah, bahkan wisata kulinernya.

Potensi-potensi wisata tersebut, diakui Kurtis Ali, sebagai aset luar biasa yang sejatinya disyukuri dan serentak dimanfaatkan secara maksimal sebagai salah satu sumber pendapatan daerah.

Dia mengaku prihatin karena sektor pariwisata belum menjadi prioritas unggulan saat ini. Selama ini, katanya, pariwisata bisa eksis dikarenakan adanya pelaku wisata seperti agen-agen yang menjaganya.

Akan tetapi, walaupun sektor pertanian yang menjadi unggulan sebenarnya kedua sektor ini dapat berjalan beriringan.

“Misalnya sebuah kebun sahang bisa menjadi salah satu paket tour agrowisata, dan dalam hal ini pemerintah harus bekerja sama dengan pihak travel untuk dimasukan sebagai salah satu tujuan wisata. Disini wisatawan bisa diajak bersentuhan langsung dengan segala proses perawatan lada hingga pemetikan buah lada itu sendiri,” jelas Kurtis kepada LASPELA, Kamis (02/03/2017).

Terkait wisata sejarah, dia meminta Pemkab Bangka semakin memaksimalkannya ke depan.

“Kabupaten bangka memiliki begitu banyak peninggalan bersejarah salah satunya situs kota kapur yang belum begitu dapat perhatian. Kalau potensi ini benar-benar dimaksimalkan, maka saya rasa kabupaten bangka bisa menjadi salah satu tujuan wisata yang tidak kalah dari daerah lainnya,” Ungkapnya.

Reporter: Eko Septianto Rasyim
Editor    : Stef H. Lopis 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: