Home / HEADLINE / MXGP Indonesia Kian Dekat, Wali Kota Pangkalpinang “Gemetar”
Menpora Imam Nahrawi bersama Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, Sekda Bangka Belitung Yan Megawandi dan Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah (kiri) menggelar konfrensi pers di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat. Konpers tersebut menjadi bagian mensukseskan perhelatan Indo MXGP Championship 2017.(foto:muchlis/kemenpora.go.id)

MXGP Indonesia Kian Dekat, Wali Kota Pangkalpinang “Gemetar”

JAKARTA, LASPELA- Beberapa hari lagi Indonesia akan dihadapkan dengan salah satu event otomotif terbesar dunia, yaitu MXGP 2017. Ajang kasta tertinggi motorcross itu dijadwalkan berlangsung di Pangkalpinang, Bangka Belitung, pada 4-5 Maret mendatang. Gelaran MXGP yang kian dekat tersebut membuat Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah, “gemetar”.

“Terus terang saya sempat menonton MXGP pada malam Minggu lalu. Saya gemetar saat melihat seri pertama di Qatar. Waktu itu saya berpikir apakah Pangkalpinang bisa jadi tuan rumah yang baik juga,” ujar Irwansyah dalam jumpa pers di Gedung Kemenpar, Jakarta, Senin 27 Februari 2017 sebagaimana dilansir Metrotvnews.

Sejatinya, Irwansyah optimistis event MXGP bisa terselenggara dengan baik di Pangkalpinang. Terlebih lagi, pihaknya sudah mendapat restu penuh dari Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian Pariwisata. Namun, Irwansyah mengaku tetap gugup karena waktu penyelenggaraan event semakin mepet.

“Tapi, karena Bapak Menteri selalu memberi dukungan, saya yakin acara nanti juga bisa terselenggara dengan baik,” tukasnya.

Terkait gelaran MXGP 2017 di Pangkalpinang, politisi muda ini tak bisa menyembunyikan kebanggaannya. “Saya sangat bangga ketika melihat kalender event tayangan MXGP. Di situ tertulis Indonesia dan Pangkalpinang menjadi tuan rumah untuk seri kedua. Makin bangga lagi setelah nama Indonesia ada Argentina yang jadi tuan rumah seri ketiga,” ujarnya menutup.

Kesempatan Langka

Memang kesempatan Indonesia sebagai tuan rumah MXGP sangatlah langka. Pasalnya, event itu sudah absen sekitar satu dekade di Tanah Air. Sebelum di Pangkalpinang, MXGP juga pernah terselenggara di Bandung, Jawa Barat, tapi itu terjadi pada 2007 silam.

Kesuksesan penyelenggaran MXGP 2017 di Indonesia tak lepas dari peran Muhammad Irwansyah selaku Wali Kota Pangkalpinang dan penggagas event. Berbagai persiapan pun sudah ia lakukan, mulai dari pembangunan sirkuit internasional serta berbagai infrastruktur (hotel, akses transportasi, dsb).

Terdapat pembalap lebih dari 27 negara yang bakal berpatisipasi dalam Indo MXGP Championship. Selain Indonesia, event itu juga terselenggara di 19 sirkuit yang tersebar di Eropa, Amerika Serikat, Qatar, Thailand, Malaysia, Argentina, dan Maksiko. World series itu terselenggara sejak Februari hingga September.

Sumber: Metrotvnews
Editor   : Stef H. Lopis

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: