Home / BANGKA BELITUNG / HPSN 2017, Momentum Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Kelola Sampah 
Ekawati Justiar (ist)

HPSN 2017, Momentum Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Kelola Sampah 

TOBOALI, LASPELA–  Koordinator Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2017 Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Ekawati Justiar meminta kepada masyarakat yang tinggal di daerah tersebut untuk meningkatkan kesadaran dalam pengelolaan sampah.

“Peringatan HPSN hendaknya menjadi momentum untuk bergerak dalam mengelola sampah, tak lain bertujuan untuk mendorong masyarakat agar lebih peduli dengan sampah,” ujar Ekawati.

Peringatan HPSN tingkat Kabupaten Bangka Selatan tahun ini akan digelar, Minggu (26/2/2017) dengan melibatkan 4818 peserta dari berbagai elemen masyarakat yang dipusatkan di Pantai Laut Nek Aji.

“Alhamdullilah, untuk sementara akan diikuti sebanyak 4818 peserta dan sebanyak 54 komunitas termasuk komunitas dari SKPD yang siap turun memperingati HPSN. Ini menjadi moment penting bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Selatan khususnya di Kecamatan Toboali,” kata Ekawati yang juga Ketua TP PKK Basel tersebu.

Dia meminta para peserta yang bakal hadir untuk membawa kantong sampah asoi (kresek) sendiri serta diharapkan juga membawa tumbler air minum masing – masing supaya plastik air minumnya tidak menjadi sampah.

Dirinya juga meminta pengelolaan sampah melalui sistem bank sampah perlu terus disosialisasikan dan digalakkan di tengah masyarakat guna mengatasi masalah sampah rumah tangga yang sering terabaikan selama ini.

Sumber: Diskominfo Basel
Editor   : Stef H. Lopis 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: