Home / BANGKA BELITUNG / Hudarni Rani: Empat Pilar Harga Mati
Suasana berlangsungnya sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di SMA Negeri 1 Toboali, Selasa (21/2/2017) Foto: fb

Hudarni Rani: Empat Pilar Harga Mati

TOBOALI, LASPELA- Anggota DPD RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Drs. H. Achmad Hudarni Rani, SH menegaskan, kekuatan empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan harga mati yang harus tetap dijaga.

Hal tersebut disampaikan Hudarni Rani saat melakukan sosialisasi Empat Pilar di SMA Negeri 1 Toboali, Bangka Selatan, Selasa (21/2/2017).

“Kekuatan empat pilar, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan harga mati yang harus tetap dijaga,” terang Gubernur Babel pertama itu didampingi Staf Khusus Ekawati Justiar dan Djulaili Romli.

Menurutnya, meskipun keempat pilar kebangsaan itu sudah banyak diketahui, namun masyarakat Indonesia belum banyak yang mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Oleh karena itu, dia menyebut, sosialisasi ini merupakan salah satu tugas yang harus dilakukan anggota MPRRI agar masyarakat selalu mengamalkan Pancasila serta melaksanakan UUD 1945, NKRI serta Bhineka Tunggal Ika.

“Negara kita ini hebat dan kunci dari kesejahteraan itu ada di empat pilar kebangsaan dan itu harga mati. Topik empat pilar ini merupakan sebuah fondasi kebangsaan yang perlu disosialisasikan untuk generasi muda dan masyarakat hingga akan tumbuh rasa nasionalisme dan kebangsaan,” kata dia memungkasi.

Sumber: Diskominfo Basel
Editor   : Stef H. Lopis

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: