Home / BANGKA BELITUNG / Tingkatkan Kompetensi, Bupati Bangka Minta Diklat Rutin Diadakan
Bupati Bangka saat memberikan sambutannya. (foto: humas)

Tingkatkan Kompetensi, Bupati Bangka Minta Diklat Rutin Diadakan

SUNGAILIAT, LASPELA- Bupati Bangka, H. Tarmizi H. Saat membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Manajemen Aset bagi pejabat penatausahaan keuangan dan aset, pengurus barang atau PNS yang membidangi tugas pengelolaan aset, Kamis (16/02/2017).

Dalam sambutannya Tarmizi mengisahkan tentang pengalamannya selama kurang lebih 32 tahun menjadi PNS dan sudah banyak mengikuti berbagai Diklat guna meningkatkan kompetensi.

Untuk itulah dirinya mengintruksikan kepada Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BP2SDM), H. Surtam, untuk melakukan pembinaan bagi PNS di Kabupaten Bangka dengan menggelar Diklat untuk peningkatan kompetensi para pegawai di Kabupaten Bangka.

“Ini harus rutin diadakan. Minimal dalam satu tahun akan diadakan 5 kali Diklat untuk peningkatan kompetensi,’’ungkap Bupati Bangka.

Dikatakannya lagi, para pegawai yang membidangi tugas tertentu harus memahami aturan, mempunyai inisiatif dalam mengembangkan kompetensi, seperti dalam hal pengelolaan aset jika ada barang yang sudah tidak bisa dipergunakan lagi bisa dihapus ataupun dilelang.

“Ikuti Diklat ini dengan baik agar bisa memahami aturan dan bisa meningkatkan kompetensi di bidang manajemen aset,’’jelas Bupati Bangka.

Sekretaris Ketua Panitia, Fitri Yuniesyah, dalam laporannya mengatakan, tujuan digelarnya diklat tersebut adalah untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme sumber daya aparatur di Lingkungan Pemkab Bangka dalam penatausahaan aset milik daerah.

Sedangkan untuk peserta yang mengikuti Diklat tersebut adalah pejabat penatausahaan keuangan dan aset, pengurus barang atau PNS yang membidangi tugas pengelolaan aset di instansi lingkup Pemkab Bangka dengan narasumber dari Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI, BPKP Perwakilan Provinsi Babel, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka selaku pengelola barang.

“Diklat ini dilaksanakan selama 6 hari dan terdiri dari 2 angkatan yaitu angkatan 1 pada tanggal 16 s/d 22 Februari 2017, dan angkatan 2 pada tanggal 23 s/d 1 Maret 2017 di Hotel ST 12 Sungailiat,’’ungkap Fitri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Administrasi Umum, H. Akhmad Mukhsin, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Arman, Kepala BP2SDM, H. Surtam, dan perwakilan SKPD lingkungan Pemda Bangka.

Penulis: Edo/Humas
Editor   : Stefan H. Lopis

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: