Home / BANGKA BELITUNG / Ini Harapan Bupati Beltim untuk Gubernur dan Wagub Babel Terpilih
Foto: Humas Beltim

Ini Harapan Bupati Beltim untuk Gubernur dan Wagub Babel Terpilih

MANGGAR, LASPELA- Berbagai tantangan dipastikan akan dihadapi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) terpilih untuk mengkonkritkan spirit perubahan yang telah dijanjikan saat kampanye bagi masyarakat Babel.

Bupati Belitung Timur (Beltim) Yuslih Ihza mengungkapkan, penyelenggaraan pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Babel yang dihelat pada 15 Februari 2017 lalu diharapkan dapat melahirkan pemimpin yang membawa perubahan termasuk arah kebijakan ekonomi.

“Mudah-mudahan kita mendapat gubernur dan wagub pilihan masyarakat Babel yang punya visi-misi membangun Bangka dan Belitung lebih baik ke depan, contohnya bisa membawa investor untuk berinvestasi sehingga nantinya memberikan kesejahteraan dan membuka lapangan pekerjaan,” ujar Yuslih Ihza.

Yuslih yang ditemui sebelum melakukan peninjauan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di rumah dinas Bupati Beltim, A1 Samak Manggar mengungkapkan, tantangan lainnya yakni mengembangkan Pulau Belitung yang masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

“Tantangan ke depan adalah bagaimana mengembangkan Belitung sebagai KEK dan lebih meningkatkan perekonomian di Babel agar Babel lebih baik lagi,” tutur Yuslih.

Tantangan tersebut, kata Yuslih, bisa dijalankan dengan kerjasama dan koordinasi antar lintas pelaku untuk menghasilkan sinergitas  pembangunan termasuk membangun partisipasi masyarakat.

Penulis: Junianto/humas Beltim
Editor  : Stefan H. Lopis

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: