Home / BANGKA BELITUNG / Sabtu Sore Ini, Perayaan Cap Go Meh Digelar di Puri Tri Agung Sungailiat
Ir Yohanes Then, panitia Cap Go Meh 2017 (foto: Stef)

Sabtu Sore Ini, Perayaan Cap Go Meh Digelar di Puri Tri Agung Sungailiat

Artis dan Barongsai Semarakkan Cap Go Meh 

SUNGAILIAT, LASPELA– Sabtu (11/2-2017) sore ini, Pengurus dan Panitia Perayaan Cap Go Meh Puri Tri Agung menggelar ritual Cap Go Meh dan Hiburan bagi Masyarakat  di Puri Tri Agung, Jalan Nirwana Pantai Tikus, Rebo, Sungailiat.

Panitia Cap Go Meh, Ir Yohanes Then kepada LASPELA menjelaskan, Perayaan Cap Go Meh  akan digelar secara ritual pada pukul 16.00 – 18.00. Ritual dipimpin oleh Bhikkhu Sangha dari Jakarta bertempat di ruang Damasala vihara Puri Tri Agung.

Sesudahnya baru digelar hiburan untuk masyarakat berupa barongsai, band serta artis-artis terkenal dan atraksi lainnya di Pelataran Puri Tri Agung. Perayaan Cap Go Meh pada 2017 ini merupakan gelaran ketiga sejak Puri Tri Agung diresmikan pada 2015 lalu.

“Tahun ini adalah gelaran yang ketiga kalinya sejak dibuka tahun 2015 lalu. Ini adalah perayaan kita bersama semua warga Bangka Belitung. Tujuannya kita bersama-sama kumpul untuk memanjatkan doa agar perjalanan dan perjuangan hidup kita di hari-hari selanjutnya selalu baik,”ungkapnya kepada LASPELA, Jumat (10/2/2017).

Lebih lanjut Yohanes yang juga General Manager Tanjung Pesona Beach Resort Bangka ini mengatakan, “ Sambil menikmati hiburan Panitia secara bergotong royong menyuguhkan berbagai macam kuliner khas Bangka seperti Lontong Cap Go Meh, Thew Fu Fa, Bubur Kacang. Panitia menyediakan 2.000 porsi,” jelasnya.

Perayaan Cap Go Meh tahun ini dipastikan meriah tersebut dan tidak hanya dihadiri oleh masyarakat Bangka, Babel saja melainkan dari luar Bangka, bahkan luar negeri.

“Saya dapat info banyak masyarakat Bangka, juga orang asli Bangka yang menetap di Jakarta, Hongkong, dan Lampung akan datang. Cap Go Meh juga sekaligus menjadi ajang temu kangen dengan warga Bangka yang merantau ke luar,” kata Yohanes.

Yohanes bersama Ketua Panitia, Bambang Patijaya dan segenap Pengurus Puri Tri Agung mengucapkan terima-kasih kepada sponsor seperti Sriwijaya Air, Bintang 7, Extra Joss, Top Coffee serta para sponsor ribuan lampion serta lilin minyak yang ramah asap.

“Kami mencantumkan setiap nama donatur pada Lampion dan Lilin Minyak yang memenuhi Puri Tri Agung. Semua donasi ini merupakan bentuk gotong royong dalam menggelar perayaan bersama,” ungkap Yohanes sambil mengajak seluruh masyarakat untuk berbondong-bondong ke Puri Tri Agung sore ini.

Reporter: Agus/Stef

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: