Home / BANGKA BELITUNG / Bupati Belitung Resmikan Kantor Desa Aik Batu Buding
Bupati Belitung Sahani Saleh menandatangani prasasti.

Bupati Belitung Resmikan Kantor Desa Aik Batu Buding

  • Pelayanan kepada Masyarakat Diharapkan Semakin Meningkat
  • Bupati Serahkan Bantuan CSR PT Rebinmas Jaya

BADAU, LASPELA– Bupati Belitung Sahani Saleh, meresmikan Kantor Desa Air Batu Buding, Rabu (8/2/2017).

Kantor Desa ini dibangun menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2016, dengan pagu dana sekitar Rp 320 juta.

Selain peresmian kantor desa, Sahani Saleh juga memberikan secara simbolis bantuan CSR dari PT Rebinmas Jaya kepada pemdes setempat berupa ruang guru PAUD, taman bermain, perpustakaan desa, lapangan voli, dan renovasi posyandu.

Sahani Saleh dalam sambutannya berharap agar keberadaan kantor desa yang baru semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dirinya juga mengapresiasi bantuan CSR PT Rabinmas Jaya.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat desa, saya ucapkan terimakasih kepada Datuk H. Ramli Sutanegara yang sudah menyerahkan dana CSR untuk warga dan saya harapkan ini dapat dimanfaatkan dengan baik ke depanya guna kesejahteraan masyarakat,”kata dia.

Pria yang akrap disapa Sanem ini pun menyentil keberadaan perusahaan di Belitung yang dinilai cukup banyak, namun minim dalam hal pemberian dana CSR bagi kesejahteraan masyarakat.

banyak perusahaan yang ada di Belitung tapi, cuma Rebinmas yang rutin memberikan dana CSR untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitarnya.

“Perusahaan di Belitung ini banyak tapi cuman PT Rabinmas yang rutin memberikan CSR. Semoga ini dapat menggugah perusahan lainnya untuk memberikan dana CSR mereka untuk kepentingan masyarakat,”kata Sanem.

Direktur PT Rebinmas Jaya Datuk H. Ramli Sutanegara menilai, Desa Aik Batu Buding merupakan desa yang maju dan sudah terbukti.

“Tahun ini akan membangun tiga rumah layak huni untuk warga desa di Air Batu Buding untuk kepentingan masyarakat bersama melalui kerjasama dengan perusahaan mengunakan dana CSR yang diberikan perusahaan,” kata dia.

Ketua DPC APDESI Kabupaten Belitung, Haryadi, berharap keberadaan kantor desa juga baru harus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Harapan senada disampaikan Isnanto, Kepala Desa Air Batu Buding. “Semoga momentum peresmian kantor desa Air Batu Buding dan penyerahan bantuan CSR semakin meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan kepada masyarakat,” tandasnya.

Penulis: Junianto
Editor  : Stefan H. Lopis

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: