Home / BANGKA BELITUNG / Akhir Februari, Mensos akan Launching 4 Program di Kabupaten Bangka
Suasana berlangsungnya rapat persiapan kedatangan Mensos ke Kabupaten Bangka. (Foto: humas)

Akhir Februari, Mensos akan Launching 4 Program di Kabupaten Bangka

SUNGAILIAT, LASPELA- Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI), Khofifah Indar Parawansa, direncanakan akan melaunching 4 program di Kabupaten Bangka dan mengikuti Rapat Kordinasi Teknis Beras Sejahtera se-Provinsi Babel yang difasilitasi oleh Kementerian Sosial RI.

Hal tersebut terungkap dalam rapat persiapan kedatangan Mensos RI yang berlangsung di ruang pertemuan Bina Praja Setda Bangka, Selasa (7/2/2017).

“Bupati Bangka dalam agenda yang sudah dibicarakan dengan Direktur Penanggulangan Fakir Miskin Kemensos RI, akan melakukan audiensi pada minggu kedua Februari 2017 dan kedatangan Menteri Sosial RI diperkirakan minggu keempat bulan Februari 2017,’’ungkap Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Bangka, Arman Agus yang memimpin rapat bersama dengan Asisten Administrasi Umum, H. Akhmad Mukhsin.

Adapun 4 program yang akan dilaunching tersebut yakni, launching E-Warong (Elektronik Warung Gotong Royong) dengan leading sektor Dinas Sosial Pemdes, Program Rumah Layak Huni dengan leading sektor Dinsos Pemdes dan Dinas Perumahan, launching Bumilresti (Perburuan Ibu Hamil Beresiko Tinggi), Bunaktuslah (Perburuan Anak Putus Sekolah), Buratuhiri (Perburuang orang tua/lansia hidup sendiri) Dinas Kesehatan, dan program Kembang Desa (Kemiskinan Bangka dengan Sistem Aplikasi) Bappeda.

“Launching tersebut akan dipusatkan di Desa Silip, Kecamatan Riausilip dan kita berharap SKPD mempersiapkan program unggulan untuk dipaparkan di depan Bu menteri,’’ungkap Arman.

Dalam rapat persiapan tersebut juga dilakukan diskusi tanya jawab tentang permasalahan teknis agar kedatangan Mensos beserta rombongan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Berdasarkan pantauan, turut hadir dalam rapat tersebut, Kepala Dinas Sosial dan Pemdes, Hj. Mina, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, M. Kamil Abubakar, dan perwakilan SKPD lainnya. (edo/hum)

Editor: Stefan H. Lopis

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: