Home / BANGKA BELITUNG / Bupati Bangka Ajak Linmas Sukseskan Pilkada Babel 2017
Bupati Bangka, Ir. H. Tarmizi H Saat, MM (kanan) menyerahkan berita acara serah terima anggota Linmas TPS kepada Kapolres Bangka, AKBP sekar Maulana. (foto: humas)

Bupati Bangka Ajak Linmas Sukseskan Pilkada Babel 2017

SUNGAILIAT, LASPELA- Perhelatan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bangka Belitung tinggal satu minggu lagi. Terkait pesta demokrasi lima tahunan tersebut, Bupati Bangka, Ir. H. Tarmizi H Saat, MM mengharapkan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang sudah bekerja dengan baik dari Pemilu legislatif, Pilkada Bupati, hingga Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur agar dapat melaksanakan tugasnya dengan tanggungjawab.

“Saya harap Linmas dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab, sehingga dapat menjaga TPS dengan baik,” ujar Tarmizi saat Penyerahan Satuan Linmas TPS dari Pemkab Bangka kepada Polres Bangka di gedung Sepintu Sedulang Sungailiat, Rabu (8/2/2017).

Tarmizi juga minta dalam menjalankan tugas, anggota Linmas dapat menjaga nama baik untuk suksesnya pelaksanaan Pilkada sehingga Pilkada berjalan langsung, umum, bebas dan rahasia.

“Linmas itu mata telinganya Bupati, mata dan telinganya kepolisian. Sampaikan laporan segera bila menemukan hal – hal yang mencurigakan yang akan mengganggu keamanan dan keteriban masyarakat,” tandas Bupati.

Terkait keberadaan anggota Linmas, Pemkab Bangka telah menganggarkan penyediaan seragam Linmas pada tahun 2017 untuk seribu lebih Linmas. Menurut Bupati Bangka, terakhir Pemkab Bangka melakukan pengadaan pakaian seragam Linmas pada tahun 2013 lalu.

Kesempatan itu Bupati Bangka Tarmizi Saat beserta Istri Hj Mina memberikan tanda mata berupa sarung untuk masing – masing anggota Linmas, berjumlah 700 orang yang akan bertugas di seluruh TPS pada Pilkada 15 Februari 2017 di wilayah kabupaten Bangka.

Serah terma anggota Linmas TPS ditandai penandatanganan berita acara serah – terima oleh Bupati Bangka Tarmizi Saat dan Kapolres Bangka, AKBP sekar Maulana. (rus/hum)

Editor: Stefan H. Lopis

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: