Home / BANGKA BELITUNG / Wabup Babar Ajak Warga Peduli dan Jaga Kelestarian Lingkungan
Wakil Bupati Babar Markus SH, ketika meninjau langsung jembatan yang putus akibat terjangan banjir di Mayang dan Belo Laut. (foto: ARIS)

Wabup Babar Ajak Warga Peduli dan Jaga Kelestarian Lingkungan

MUNTOK, LASPELA- Wakil Bupati Bangka Barat (Babar) Markus SH, mengajak warga Babar dan seluruh stakeholder yang ada untuk selalu peduli dan menjaga kelestarian lingkungan setempat.

Kepedulian itu, jelas Markus, bisa diwujudkan dalam bentuk menanam  pohon apapun di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Selain itu terus menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Ajakan ini disampaikan Wabup Markus ketika dikonfirmasi LASPELA, Selasa (31/1/2017), menyusul bencana banjir bandang yang melanda Kota Muntok dan sekitarnya pada 28 Januari lalu.

Diakui Markus, musibah banjir yang mengakibatkan putusnya jembatan dan terendamnya rumah warga selain karena hujan deras yang mengguyur dan pasangnya air laut, juga masih maraknya aktivitas tambang timah ilegal di sepanjang bantaran sungai.

“Kita menyayangkan aktivitas TI ilegal yang menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir dan berimbas pada rusaknya infrastruktur dan terendamnya pemukiman warga. Kami (pemda-red) sudah memberi peringatan dan tertibkan, tapi tetap saja muncul,” tukasnya.

Meski prihatin atas bencana banjir di Bangka Barat, Wabup Markus meminta warganya untuk tidak berkecil hati.

“Kita semua tentu tidak menginginkan musibah terjadi. Tapi dari musibah tersebut, mari kita mulai peduli dan menjaga kelestarian lingkungan kita,” kata Markus memungkasi. (rif)

Editor: Stefanus H. Lopis

 

 

 

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: