Home / BANGKA BELITUNG / HIPMI Salurkan Bantuan Peralatan Sekolah untuk Korban Banjir Babar
Jajaran HIPMI Peduli Babel berfoto bersama para siswa/i penerima bantuan.

HIPMI Salurkan Bantuan Peralatan Sekolah untuk Korban Banjir Babar

MUNTOK, LASPELA- Banyak pihak maupun organisasi dari berbagai kalangan di Babel maupun luar Babel ikut berpartisipasi dalam membantu meringankan beban masyarakat Babar yang terkena musibah banjir beberapa waktu lalu.

Sumbangan tersebut antara lain sembako, uang, pakaian dan perlengkapan lainnya. Bantuan pun datang dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Peduli Bangka Belitung (Babel).

Ketua Hipmi Peduli Babel R. Indra Sandy mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya yakni menyalurkan CSR (Coorporate Social Responbility) para pengusaha muda yang tergabung dalam organisasi HIPMI Babel.

“Kami (Hipmi Peduli-red)  ke sini untuk menyalurkan bantuan kepada korban banjir yang dititipkan rekan-rekan pengusaha yang tergabung dalam Hipmi Babel,” katanya ketika ditemui di sela-sela penyerahan bantuan, Rabu (1/2/2017).

Indra Sandy menjelaskan, bantuan yang diserahkan berupa peralatan kelengkapan sekolah bagi siswa-siswi yang terdampak banjir baru-baru ini.

“Bantuan ini berupa peralatan sekolah meliputi seragam sekolah, buku, tas dan lainnya. Sehingga anak-anak yang seragamnya kena banjir bisa bersekolah lagi,” ucap pria yang akrab disapa Sandy ini.

Sandy juga mengucapkan terima kasih kepada BPC Hipmi Babar yang telah berkonntribusi dalam membantu menyalurkan dan mendata anak-anak yang berhak menerima bantuan ini sehingga tepat sasaran.

Ketua Panitia Penyaluran Bantuan Hipmi Peduli Babel, Leo Adiwinatha  berharap agar bantuan yang diserahkan bisa bermanfaat dan digunakan dengan sebaik mungkin.

“Kepada adik-adik selalu bersemangat dalam menuntut ilmu, dan bantuan ini bisa membantu meringankan orangtua siswa yang seragam sekolahnya terkena banjir,” katanya.

Leo mengatakan, pihaknya memilih menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah karena kebanyakan bantuan yang diserahkan pihak lain berupa sembako, pakaian dan kebutuhan lainnya.

“Pada bantuan Hipmi Peduli untuk korban banjir ini, kami salurkan berupa peralatan dan perlengkapan sekolah. Sebab, biasanya dari organisasi maupun masyarakat itu menyalurkan sejenis sembako,” ucap Leo.

Sekedar diketahui, bantuan Hipmi Peduli Babel berlangsung di Kantor Kelurahan Tanjung Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat dan dihadiri Ketua Hipmi Peduli Babel R. Indra  Sandy, Sekum BPD Hipmi Babel Hendry Koesnady, Ketua Panitia Leo Adiwinatha, Ketua BPC Hipmi Basel Ali Muzakir, Ketua BPC Hipmi Bangka Jaka, Ketua BPC Hipmi Babar Hendy, Sekcam Muntok Meidiar, Kasat Binmas Polres Babar IPTU. Nanang S, Plt. Lurah Tanjung Fitria Angreani, dan Pengurus Hipmi Peduli Dhimas Rinaldi, Riduan Al Bangkawi, Rudi Kurniawan , Firman Siddiq Nurfiansyah, Sherly dan lainnya. (ar)

Editor: Stefan H. Lopis

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: