Home / BANGKA BELITUNG / Berikan Bukti, Bukan Janji: MXGP dan Dua KEK Sekaligus
Rustam-Irwansyah saat menyampaikan kampanye politiknya di hadapan konstituen.

Berikan Bukti, Bukan Janji: MXGP dan Dua KEK Sekaligus

POLITIK DAMAI BABEL

PANGKALPINANG, LASPELA– Calon Gubernur No Urut 2 Rustam Effendi yang berpasangan dengan Muhammad Irwansyah kembali menegaskan sebagai pasangan petahana tugasnya adalah menuntaskan bukti-bukti kinerjanya selama memimpin dan cita-cita bersama yang tinggal diwujudkan.

“Saya (Rustam Effendi-red) adalah Gubernur Babel non aktif dan pasangan saya Muhammad Irwansyah adalah Walikota Pangkalpinang non aktif. Sebagai pasangan petahana, kami telah memberikan sejumlah bukti kinerja ketika kami memimpin. Tugas kami adalah menuntaskan kinerja yang sedang dalam proses dan mewujudkan cita-cita bersama kita,” kata Rustam Effendi dalam kampanye di Pangkalpinang.

“Pasangan saya Muhammad Irwansyah merupakan pemimpin muda, baru 33 tahun. Tetapi Pak Wawan (Muhammad Irwansyah, red) sudah berani membuat terobosan internasional dengan membawa Kejuaraan Dunia MXGP 2017 ke Pangkalpinang 4 dan 5 Maret. Hanya ada dua Negera di ASEAN yaitu Qatar dan Pangkalpinang. Berdasarkan survey, even ini ditonton oleh 1,4 miliar penonton TV se dunia. Terobosan kaliber internasional ini membanggakan bangsa Indonesia dan Babel,” kata Rustam Effendi.

Rustam Effendi mengajak semua elemen Babel dari praktisi pariwisata PHRI, REI, MPI, ASITA, praktisi kuliner, para pengusaha terkait, Para Plt Gubernur, Plt Walikota dan Para Bupati dan Plt Bupati untuk menyukseskan event internasional ini.

“Andrea Hirata dengan Laskar Pelanginya telah membawa nama Belitong menjadi destinasi wisata ke nasional. Kini, Muhammad Irwansyah dengan MXGP 2017nya membawa Kota Pangkalpinang, Babel dan Indonesia ke dunia. Bahkan, begitu kita sukses, selama tiga tahun MXGP ini akan berlangsung terus di Pangkalpinang yaitu Tahun 2017, Tahun 2018, Tahun 2019,” tandas Rustam.

Sementara Muhammad Irwansyah juga memuji pasangannya. “Pak Rustam ini politikus dan pejabat publik yang sudah sangat teruji.  Berkat lobi Pak Rustam yang hebat, akhirnya Pak Jokowi menetapkan Tanjung Kelayang Belitong sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata. Dan Pak Menteri Arief Yahya juga sudah menegaskan akan membangun KEK Pariwisata Bangka. Dua KEK sekaligus dalam masa kepemimpinan Gubernur Rustam Effendi,” ungkap Irwansyah disambut tepuk tangan masyarakat.

Untuk membuka isolasi Pulau Bangka dan menurunkan harga-harga bahan kehidupan pokok dan inflasi serta memacu perekonomian dan kesejahteraan rakyat Bangka, kata Irwansyah, “Pak Rustam Effendi sebagai gubernur telah menandatangani MoU pembangunan Jembatan BATERA, yang menghubungkan Bangka dan Sumatera. Pendiam, adil dan bijaksana serta jago lobi demi kesejahteraan Babel, itulah yang saya kenal pada diri Pak Rustam pasangan saya.”

Maka, kata Irwansyah, sebagai petahana kami telah memberikan bukti. “Kami akan menuntaskan bukti-bukti tersebut dengan seoptimal mungkin demi kesejahteraan Babel. (*/wwn)

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: