Home / HEADLINE / Roger Federer Juara Australia Terbuka 2017
Petenis asal Swiss, Roger Federer, berhasil meraih gelar Grand Slam ke-18 sepanjang kariernya setelah menjadi juara di ajang Australia Terbuka 2017. Bertemu Rafael Nadal, Federer menunjukkan penampilan apik dalam pertarungan panjang selama lima set, 6-4, 3-6, 6-1, 3-6, dan 6-3. AFP/William West/Peter Parks

Roger Federer Juara Australia Terbuka 2017

LASPELA, SPORT- Roger Federer berhasil meraih gelar kelima Turnamen Grand Slam Australia Terbuka. Petenis Swiss itu menang lima set 6-4, 3-6, 6-1, 3-6, dan 6-3 atas Rafel Nadal pada final yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne, Minggu (29/1/2017).

Selain menyabet gelar kelima di Negeri Kanguru, ini merupakan gelar Grand Slam ke-18 sepanjang kariernya, seperti dikutip dari laman resmi Australia Terbuka.

Ini merupakan gelar juara di Melbourne Park sejak 2010 dan gelar tunggal utamanya sejak Wimbledon 2012, seperti dikutip Antaranews.

Petenis Swiss itu akan naik ke peringkat 10 dunia dengan hasil tersebut, serta meraih kemenangan pertamanya atas Nadal dalam empat pertemuan Australia Terbuka terakhirnya. Federer memenangkan final turnamen utama ketiganya atas petenis Spanyol tersebut dalam sembilan kesempatan.

Kemenangan Federer tersebut, bagi Nadal merupakan kekalahan keenam beruntunnya di ajang Grand Slam.

Sebelum partai final. kemenangan besar terakhir Federer atas rival kuatnya tersebut terjadi pada final Wimbledon 2007. Federer juga telah menjadi orang pertama dalam sejarah yang memenangkan lima atau lebih gelar di tiga ajang Grand Slam yang berbeda.

Sumber: Antara

 

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: