Home / BANGKA BELITUNG / Maret, Museum Kain Cual Babel Diresmikan
Pengelola museum sekaligus pemilik butik Ishadi Kain Cual Babel, Ny Isnawaty Hadi (kanan) memamerkan motif kain cual miliknya kepada pengunjungi beberapa waktu lalu.

Maret, Museum Kain Cual Babel Diresmikan

PANGKALPINANG, LASPELA- Museum Kain Cual di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan diresmikan pada Maret 2017 mendatang. Peresmian tersebut diyakini akan semakin menambah aset pariwisata Babel.

Pengelola museum sekaligus pemilik butik Ishadi Kain Cual Babel, Ny Isnawaty Hadi kepada wartawan menjelaskan, butiknya tersebut ditunjuk menjadi salah satu pusat penjualan kain cual khas Babel sekaligus menjadi pelopor berdirinya Museum Kain Cual.

“Museum ini dibangun secara personal guna mendukung sektor pariwisata,” ujarnya di Pangkalpinang, Selasa (24/1/2017).

Berdasarkan pantauan LASPELA, bangunan museum yang terletak di jalan A. Yani Pangkalpinang itu saat ini sudah rampung sekitar 80 persen dan dua bulan lagi dipastikan sudah selesai.

Adapun desain bangunan ini disesuaikan dengan produk yang ditampilkan yakni bermotif seperti kain cual itu sandiri. “Mohon doa dari semua lapisan masyarakat semoga gedung ini bisa diselesaikan tepat waktu,” harapnya.

Selain menampilkan berbagai koleksi kain cual, museum itu juga akan dilengkapi berbagai fasilitas diantaranya cafe tempat bersantai para pengunjung serta pusat penjualan produk-produk kain khas Babel dan souvenir lainnya.

“Tempat ini akan memberikan daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang berkunjung ke Babel khususnya ke Kota Pangkalpinang,” kata dia memungkasi. (stf)

 

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: