Home / BANGKA BELITUNG / Sport Tourism MXGP Kuatkan Pilar Wisata Babel
Bambang Patijaya, Ketua PHRI Babel

Sport Tourism MXGP Kuatkan Pilar Wisata Babel

KEJUARAAN DUNIA MXGP 2017 dibawa oleh Muhammad Irwansyah, Walikota Pangkalpinang non aktif ke ibukota provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Terobosan tingkat internasional itu sangat tepat di kala Negeri LASKAR PELANGI ini sedang melakukan transformasi perekonomian dari pertambangan timah ke pariwisata.

MXGP yang ditonton oleh 1,4 miliar pasang mata se dunia itu akan membranding Pangkalpinang pangkal kemenangan itu ke seluruh dunia. Dan tulisan tajam 120 wartawan sport internasional bakal mengkampanyekan Pangkalpinang dan Babel ke dunia.

Apakah MXGP 2017 di Pangkalpinang ini berdampak mengundang daya sinergi para pelaku wisata di Negeri Serumpun Sebalai ini? Simak kutipan interview yang dihimpun oleh wartawan LASPELA, Agus Ismunarno berikut ini:

MXGP Even Sport Tourism Luar Biasa

“PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran) Kepulauan  Bangka Belitung  menyambut baik adanya even berskala internasional ini.  Kejuaraan dunia MXGP yang dibawa oleh Walikota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah ke Pangkalpinang  ini merupakan even sport yang dapat mendorong pertumbuhan  pariwisata di Babel.

PHRI Babel dan PHRI Pangkalpinang yang dipimpin oleh Wendo Irwanto telah melakukan koordinasi  dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang maupun IMI (Ikatan Motor Indonesia). Kebutuhan kamar merupakan pembahasan utama kami.

Sementara ini kekuatan kamar Hotel berbintang se Pulau Bangka baru sekitar 1.750 kamar. Tentu ketersediaan kamar ini belum bisa mencukupi. Home Stay merupakan allternatifnya. Kehadiran ribuan tamu ke Pangkalpinang juga menjadi berkah buat masyarakat Pangkalpinang dan Pulau Bangka, khususnya yang tarkait dengan makan dan minum.

PHRI mengimbau agar selama  high season  seperti musim Kejuaraan Dunia MXGP ini pengelola restauran tidak memainkan harga makanan di restoran diluar kewajaran.

Semoga kegiatan MXGP ini dapat memperkenalkan Pulau Bangka khususnya dan Kepulauan Bangka Belitung ke dunia Internasional. Kita harus dapat mempersiapkan diri sebaik-baiknya sebagai Tuan Rumah seri MXGP yang kedua setelah Qatar.

Jangan sampai ada kekecewaan dari peserta MX GP karena ada ketimpangan yang jauh antara pelaksanaan di Qatar dengan  di Pangkalpinang”. (wwn)

Bambang Patijaya
Ketua PHRI BABEL

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: