Home / BANGKA BELITUNG / Satlantas Polres Basel Amankan Motor Pelaku Pelemparan Gedung SMP N 1 Toboali 
Tim Satlantas Polres Basel.

Satlantas Polres Basel Amankan Motor Pelaku Pelemparan Gedung SMP N 1 Toboali 

TOBOALI, LASPELA- Kepolisian Resort Bangka Selatan (Polres Basel) nampaknya masih harus tetap aktif melakukan patroli rutin mengingat kenakalan remaja khususnya di kalangan pelajar yang masih saja terjadi.

Tiga remaja yang salah satunya masih menggunakan seragam sekolah tersebut tanpa alasan jelas melakukan aksi pelemparan terhadap gedung SMP Negeri 1 Toboali, Jumat (20/1/2017) siang.

Beruntung aksi tak terpuji itu berhasil diketahui seorang Ibu yang langsung berteriak dan melaporkan ke Martono, Satpam Sekolah yang saat itu sedang berjaga.

Dengan sigap Martono langsung mengejar pelaku yang melarikan diri ke arah jalan buntu sehingga hanya pelaku yang bisa melarikan diri sementara kendaraan yang digunakan pelaku tejebak di jalan buntu tersebut dan berhasil diamankan Satpam dan para pelajar lainnya.

“Waktu itu saya lagi jaga di pos, kemudian ada seorang ibu teriak dan melapor bahwa ada anak-anak melempar ruangan sekolah kami, saya langsung melakukan pengejaran. Mereka kabur ke belakang SD N 06 dan kebetulan itu jalan buntu. Saya kejar ke belakang dan pelakunya sudah kabur tetapi motornya tidak bisa kemana-mana karena jalannya buntu,” ujar Martono kepada LASPELA, Jumat (20/01).

Setelah mengamankan kendaraan pelaku, Martono mengaku langsung melaporkan kejadian tersebut kepada anggota Satlantas yang kebetulan saat itu sedang siaga di Pos Polantas depan SMA YPK Toboali.

Anggota Satlantas tersebut pun langsung menuju TKP dan mengamankan kendaraan pelaku ke Mapolres Basel untuk selanjutnya dilakukan penyelidikan.

Semaun, S.Pd, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Toboali mengatakan, aksi perusakan dan pelemparan sekolah yang dipimpinnya itu sudah sering terjadi terutama pada malam hari.

“Penjaga sekolah kami sampai kewalahan untuk mengatasi masalah ini, karena satpamnya cuma satu. Namun, selama ini kami masih memberi toleransi dan belum melaporkan ke aparat kepolisian,” jelasnya kepada LASPELA.

Dirinya pun mengapresiasi langkah kepolisian yang bertindak cepat setelah mendapat laporan dari Satpam.

“Saya sangat mengapresiasi langkah kepolisian yang bertindak cepat setelah mendapat laporan dari Satpam kami,” katanya memungkasi. (wins)

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: